Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ridmuhridAvatar border
TS
ridmuhrid
Iklan ini Salah Jam Tayang?!
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Spoiler for Ga usah dibuka.:


Quote:


Hai hai kalian sobat MUHRID (red: agan-aganwati kaskus). Selamat pagi/siang/sore/malam dan salam #kadamanahan. Kali ini pembahasan ane agak berat, meskipun pembahasannya ga terlalu panjang, tapi ane bakal mengeluarkan sedikit pasal. Sebagai pembuka ane mau cerita dulu, beberapa hari yang lalu Alhamdulillahane sempat pulang kampung ke kampung halaman tercinta. Dikarenakan perjalanan yang lumayan panjang, jadinya pas udah tiba di tempat tujuan ane langsung tepar (rebahan) di depan TV sekitar pukul 12 siang. Eh tau-taunya muncul iklan buat stamina lelaki, ya ente-ente pasti tau lah. Itu yang bintang iklannya Agung Hercul*s, yang slogannya 'Si Ot*ng Sekuat Bruss Li!".

Sebenarnya ane ga terlalu mempermasalahkan iklannya sih, ya sah-sah saja kalo mereka pengen pasang iklan kayagimana juga, cuman yang agak mengganjal di ane itu iklan kok bisa ya tayang di jam siang gitu? Padahal setahu ane, iklan rokok sama alat kontrasepsi aja disiarkannya malam kan ya? Kayanya ada yang salah nih, karena penasaran akhrinya ane coba cus aja ke om gugel kali aja udah yang bahas, eh ternyata belum ada yang bahasa sama sekali, apa emang ane-nya aja yang heboh sendiri?

Eh, ane ga boleh nyerah, ane bakal coba tuntaskan rasa penasaran ini, lebay amat. Akhirnya ane coba googling tentang aturan penayangan iklan di TV dan alhamdulillah nemu draft Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia dari situs kpi.go.id. Pada BAB VII Pasal 7 tentang Pembatasan Jam Tayang, disebutkan:

Quote:


Nah, berdasarkan pasal di atas, jelas-jelas iklan yang ane bahas di atas termasuk dalam kategori iklan produk atau jasa yang ditujukan pada khalayak dewasa, seperti obat-obatan untuk meningkatkan kemampuan seks, tapi kok bisa-bisanya tayang di luar jam 22.00-03.00 ya? Jadi, kesimpulannya bukan ane-nya yang terlalu heboh ya, hehehe, melainkan ini memang ada kesalahan, entah dari stasiun TV atau dari LSF, ane juga kurang tahu. Yang pasti, ane harap pihak KPI segera bertindak untuk menyelesaikan kekurangsesuaian iklan tersebut, karena sudah jelas melanggar pedoman penayangan iklan KPI. SEMOGA.

Sekian dari ane, semoga bermanfaat.

Mohon maaf jika ada kesalahan, karena ane cuman mencoba untuk mengeluarkan pendapat, dan jangan lupa, silakan diberi masukan.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Quote:


Ane share vidoe iklannya ya, soalnya banyak agan-agan yg belum tau, ingat ane bukan ngiklan.

Quote:
Polling
0 suara
Menurut Agan, ada yang salah dengan iklan Tongl*?
Diubah oleh ridmuhrid 13-02-2016 00:45
BlueGuy.Banci
BlueGuy.Banci memberi reputasi
1
10.4K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan