Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

helmidewataAvatar border
TS
helmidewata
Ternyata ancaman bom bali cuma hoax, plus curhatan ane soal Metr* TV gan.
Beberapa hari lalu di daerah ane lagi heboh banget sama ancaman bom Bali yang dikirim ke kantor camat Buleleng, jujur aja ane masih trauma gan sama bom Bali 1 & 2, jadi pas ada ancaman bom itu ane ga berani keluar rumah. Tapi ane inget hashtag yang jadi trending topic di twitter pas kejadian bom sarinah, Jakarta: #KamiTidakTakut. Dari situ ane mikir gan buat apa ane takut sama teroris? Bukannya kalau kita takut justru disitulah kesuksesan aksi teror? Lagipula surat ancaman itu masih dalam penyelidikan kepolisan apakah surat itu asli apa cuma hoax (sudah dikonfirmasi kapolri hoax gan).

Nah, disini ane mau bahas salah satu stasiun televisi (Metr*TV) yang memberitakan surat ancaman bom di Bali yang bukannya mengajak masyarakat Bali untuk menghilangkan trauma atas kasus bom Bali, tetapi malah membuat trauma masyarakat Bali bertambah.

sempet disiarin Metr*TV nya, ane sempet nonton cuma ane ga ada foto pas disiarin di tv tapi ane liat ada artikel yang bahas tuh stasiun televisi nyebarin berita ancaman bom dan ada foto pas lagi disiarin.

Kalo menurut ane, Metr*TV ini bukannya mengajak agar masyarakat tidak takut atas teror yang sedang terjadi akhir2 ini tetapi malah menyebarkan teror. Mungkin ada yang bilang “mungkin niatnya sebagai peringatan gan!” atau “biar kita waspada aja gan!” nah disini poinnya, kenyataannya kepolisian-pun saat itu sedang mengusut kasus tersebut. Bukankah lebih baik jika menunggu kepastian dulu dari pihak yang berwenang baru bisa menyebarkan beritanya? Coba bayangin dampak keadaan Bali yang sepi gan yang biasanya rame sama wisatawan lokal/asing, gara2 berita itu jadi masyarakat dan wisatawan ogah berkunjung ke Bali, otomatis pemasukan Bali berkurang.

Nah kalo menurut agan gimana?

Oiya, #KamiTidakTakut! emoticon-I Love Indonesia

Kronologi:
1. Metr* TV sebar berita http://ekonomi.metrotvnews.com/read/...Bali-ketakutan

2. ada post soal perlawanan untuk Metr* TV http://www.kaskus.co.id/post/569f5dc...9b09c37b8b4569

3. terakhir, kapolri pastikan ancaman bom Bali hoax
http://nasional.kompas.com/read/2016....di.Bali.Palsu
http://elshinta.com/news/43463/2016/...inyatakan-aman
Diubah oleh helmidewata 21-01-2016 05:01
0
3.2K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan