Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laborahidayatAvatar border
TS
laborahidayat
Papa Minta Saham, Beres! Next, Pansus Freeport
Perkembangan kasus “papa minta saham” kian mengecewakan. Kekecewaan ini patut dialamatkan kepada pihak-pihak yang telah tergerogoti nasionalismenya oleh iming-iming sejumlah besar uang, diantaranya ialah Komisi III DPR RI. Kejaksaan Agung hingga kini masih terus mencari bukti akan pemufakatan jahat antara Maroef dan Setya Novanto beserta Riza Chalid tetapi belum juga mendapatkan bukti yang valid.

Kasus yang telah dimulai semenjak awal Desember tahun lalu ini sudah sepatutnya untuk dihentikan! Pada kamis 4 Februari kemarin, setelah beberapa kali menghindar dari panggilan dengan alasan yang tidak masuk akal, akhirnya Setya Novanto memenuhi panggilan. Akan tetapi hasilnya sangat mudah ditebak, ia kembali berkilah dengan membantah rekaman percakapan antara dirinya, Riza Chalid dan Maroef.

Kasus yang tidak mengalami perkembangan dan nihil bukti ini sudah sepatutnya ditutup, case close. Mencari bukti dan terus mengejar kesana-kemari orang-orang yang terlibat dalam rekaman hanyalah akal-akalan dan tipu daya Freeport. Alhasil, kini satu langkah yang dihendaki Freeport dalam mengobrak-abrik perpolitikan Indonesia sudah terealisasi, yakni dengan dibentuknya Panja Freeport oleh Komisi III DPR.

Setnov dkk hanya mengulur-ulur waktu dan memberi kesempatan Panja untuk bertindak. Jika Panja sudah campur tangan, maka permasalahan dengan Freeport akan hilang dengan sendirinya dan Indonesia kembali lagi dengan mudahnya hanya menjadi mainan asing.

Apakah hal tersebut akan benar-benar terjadi ?

Tentu tidak, kita masih bisa menunjukan kepada pihak Amerika dan CIA yang berada dibelakang Freeport bahwa dengan tangan kita sendiri kita dapat melepaskan diri dari kekangan mereka. hal tersebut dapat terlaksana dengan merealisasikan terbentuknya Pansus yang akan berfokus mengawal upaya pemerintah menasionalisasi Freeport, berikut pengawasan terhadap Freeport dalam menyikapi syarat-syarat yang Jokowi ajukan jika ingin kontraknya diperpanjang.

Sudah sejak tahun 1960-an pihak asing melalui Freeport mengeruk kekayaan Indonesia sementara yang kita dapatnya hanyalah bagian yang begitu kecil. Kini Freeport sedang melemah, inilah saat yang tepat untuk menghancurkan dominasi asing melalui paduan kekuatan antara Jokowi dan DPR RI.

Dengan terhentinya kasus “papa minta saham”, Komisi III yang membentuk Panja sudah tidak memiliki alasan lagi untuk memecah fokus pemerintah dalam menasionalisasi Freeport. Ini waktu yang tepat untuk mengatakan selamat tinggal kepada Panja dan dengan gema nasionalisme kita dukung dan sambut pembentukan Pansus.

Sumber:
https://nasional.tempo.co/read/news/...pa-minta-saham
http://www.beritasatu.com/politik/33...ibutuhkan.html
0
1.1K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan