CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mau PHK 24.509 Buruh, 50 Perusahaan Tekstil Curhat ke BKPM
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56b3bd3d54c07a07538b4568/mau-phk-24509-buruh-50-perusahaan-tekstil-curhat-ke-bkpm

Mau PHK 24.509 Buruh, 50 Perusahaan Tekstil Curhat ke BKPM

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
Quote:


Iya gan...
Mslhnya nyang siaga satu jg mslh harga2 brg kebutuhan yg klo g langka ya naek, jg bbrp kerusuhan dah mulai ada di bbrp daerah.
Pmerintah hrs ksh kebijakan2 peredam.
Quote:


Gan dulu kite2 bisa dpt 4-6 jt sekali gajian padahal umk cuma 2.4jt. skarang cuma makan umr doang 3jt gk ada lembur emoticon-Smilie

Kate pengusaha makan tu umk emoticon-Frown
Kita gk perlu gaji besar yg penting stabil ...umk kecil yg di incar tetap lemburnya ..
Quote:


kadang yg nyiyir itu cuma partisan penguasa kok, berusaha denial sama kondisi
Quote:


Ini bukan umk pnyebab plg besarnya, komponen upah hanya 15-20% dr biaya. Lbh bnyk ke bhn baku, bbm, listrik, biaya operasional, biaya marketing, pajak&asuransi.

Yg plg berpengaruh saat ini ke penghasilan perusahaan adalah lesunya penjualan akibat lesunya ekonomi. Sbnrnya bkn hnya indonesia bnyk negara jg begini. Hrsnya pengusaha dan buruh duduk satu meja, pengusaha sampaikan baik2 apa adanya ini lho kenyataan penjualan kita anjlok, kami mampu hanya bayar 60% gaji smentara situasi blm mmbaik, bg yg msh mau brthn silakan, klo ga ya silakan undur diri. Nah yg buruh+sp jg kudu pengertian.
Wah bahaya yah
Quote:


Bnr gan tipe2 susah org lain senang... emoticon-Big Grin
emang bener gan ane pengusaha kecil2an dah punya karyawan 30 orang sekarang tinggal 15 orang jaemoticon-Berduka (S) dah ane phk sebagianemoticon-Berduka (S)
pekerja yg msh bujangan trpksa ane berhentiin emoticon-Berduka (S) mo gmn lg omzet menurun drastis. ongkos produksi membengkakemoticon-Berduka (S)
ah sudahlah ane sekarang targetnya g muluk2 bisa survive ja dah untung ne liat kondisi macem neemoticon-Berduka (S)
Quote:


om..
yang seperti anda banyak...
Quote:


wakakaka, aneh...masak nuntut perusahaan jangan nutup pabrik. Itu mah suka-suka ownernya lah. Kalau udah rugi masak iya mau dipaksain?
Quote:


Ah, agan lagi agan lagi...dengan post yang sama kyk di thread sebelah...

Diubah oleh ayraanag
Quote:


Smoga brtahan hingga situasi mmbaik gan.
Quote:


bukan penyebab dari hongkong, beberapa temen ane yang punya Perusahaan skala menengah aja pada kesel waktu buruh minta naik gaji terakhir kali.. gak sedikit yang "mengumpat" dan ada beberapa malah yang sudah berencana mau tutup (dan ternyata bener sekarang doi beneran tutup dan beralih ke bisnis lain yang minim pekerja)

ini yang susah gan.. yang udah2 kalau permintaan buruh gak diturutin,bakal demo besar2an..mereka mah gak peduli pengusaha ngomong apa? inget kasus demo buruh cikarang yang sampe block jalan tol?sampai2 menteri tenaga kerja dari luar kota langsung kesana.. jalanan jadi macet dan menghambat distribusi barang terganggu.. (ini bokap ane rasain banget karena beliau bisnis trailer,truck kontainernya pada stuck di tol, yang seharusnya jakarta cikarang sehari bisa dapat 2 rit/mobil, waktu itu sampai malam baru masuk.. seharian hp bunyi mulu, dan ane gak akan pernah lupa moment ini karena menurut ane itu bener2 konyol bgt)

lagipula bukannya si said dulu gak peduli perusahaan mau tutup atau kagak,yang penting gaji buruh naik dan malah nantangin perusahaan untuk tutup kalau berani, karena dia bilang kalau perusahaan tutup masih banyak yang ngantri mau investasi dibelakang

so,diterima tuh tantangannya.. jadi kalau mau minta kerjaan, ke said iqbal gih..

kalau mau gaji lebih gede, ya tingkatkan skill dan knowledge dong.. bukannya minta gaji setara staff apalagi manager emoticon-Hammer (S)
Quote:



bukan gak wajar buruh nuntut gaji layak gan ya tapi dipikir juga dunk, kadang gak rasional juga permintaan tu buruh
apalagi pas demo malah pke ninju 250, cebeer 250, kayanya pling jelek yg ane liat fakrio baru
itu kadang yg bikin kesel, udah bikin macet, permintaan gak rasional, klo gak dipenuhi mogok baru dipecat mewek emoticon-Cape d...
Mana ada PHK... dak ada itu..???

Siapa bilang.... siapa.... siapa..???

Wong duitnya ada... tinggal kita mau gak
Quote:

Andai semua buruh+SP bisa pengertian seperti yang agan bilang..jangankan cuman bayar 60%, ada kebijakan ga ada kenaikan buat yg di atas UMR besoknya langsung pada mogok kerja gan emoticon-Hammer (S)
Berarti nastak ga bisa nyicil kawasaki RR dong gan? emoticon-Hammer (S)
Quote:


Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Quote:


Ya ga bs. Makanya nastak nyinyir sekali Kalo liat buruh Bawa ninja
Tetangga gw pengusaha konveksi, sekarang kerja jual gorengan. Usaha konveksi dia tutup total
Quote:

Waduh kesiman amet... Mdh2an laris gorengannya. Jgn lupa dibeli 25ribu tiap hari mbah gorengan tetangganya... Itung2 bagi2 alokasi tunjangan pns yg meroket kpd ukm yg pada nyungsep emoticon-Big Grin
Halaman 2 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di