ojak33Avatar border
TS
ojak33
Misteri Hilangnya Pesawat di Segitiga Bermuda
Misteri Hilangnya Pesawat di Segitiga Bermuda

Pada 68 tahun yang lalu, enam pesawat militer Amerika Serikat hilang di suatu perairan yang dikenal sebagai kawasan Segitiga Bermuda. Sebanyak 27 awak pesawat dan personel militer AS hingga kini tidak diketahui lagi.

Menurut The History Channel, pada pukul 14.10 5 Desember 1945, lima pesawat pengebom torpedo Avenger milik Angkatan Laut AS yang tergabung dalam gugus tugas Flight 19 lepas landas dari Pangkalan AL Ft. Lauderdale di Florida untuk misi latihan rutin selama tiga jam.

Mereka dijadwalkan paling jauh terbang hingga 120 mil ke arah timur dan 73 mil ke arah utara sebelum kembali ke landasan. Namun, mereka tidak pernah kembali.

Dua jam setelah penerbangan, pemimpin skuadron, yang berpengalaman terbang di kawasan Bermuda selama lebih dari enam bulan, melaporkan bahwa kompas utama dan kompas cadangan yang digunakan gagal berfungsi sehingga posisi dia tidak diketahui.

Para pilot dari pesawat-pesawat lain pun mengalami masalah yang sama dengan kompas mereka saat terbang di perairan Segitiga Bermuda. Itu merupakan sebutan bagi suatu wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2, yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat, seperti dikutip dari ensiklopedia online Wikipedia.

Sumber Misteri Hilangnya Pesawat di Segitiga Bermuda http://www.misteri.kelirnews.com/201...-segitiga.html
Diubah oleh ojak33 21-02-2016 03:49
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan