bukaaib16Avatar border
TS
bukaaib16
Akhirnya Jaksa Mengungkap Motif Pembunuhan Angeline
Jaksa Beberkan Motif Pembunuhan Angeline

Puji Sukiswanti - Sindonews A A A
DENPASAR - Motif pembunuhan Engeline Margriet Megawe (Angeline) adalah warisan. Hal tersebut diungkapkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Purwanta di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (4/2/2016).

“Sudah jelas kita uraikan motifnya adalah ekonomi, dimana diawali dari pengangkatan anak secara terbuka terdakwa (Margriet Christina Megawe) secara terpaksa, walaupun dalam perjalanan waktu terdakwa juga mengaku menyayangi korban,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Margriet Lebih Pantas Dituntut Hukuman Mati

Dituntut Seumur Hidup, Margriet Minta Keadilan

Ayah Angeline Menangis Dengar Tuntutan JPU ke Margriet

Namun dari fakta-fakta juga terungkap bahwa pengakuan terdakwa kontradiktif. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, terdakwa justru melakukan eksploitasi, juga melakukan penelantaran dan diskriminasi terhadap Angeline. “Dimana sampai kemudian terdakwa membunuh korban pada 16 Mei 2015,” ujarnya.

Diakui Purwanta, dalam peristiwa tersebut ada ketakutan terdakwa bahwa kekayaannya akan dibagi. “Itulah motifnya, yang kemudian membuat adanya hal tersebut,” paparnya.

Dia menerangkan, bahwa harta itu didapat dari perkimpoian Margriet dengan Douglas Scarbrough, ayah Christina Telly Megawe, dimana berbeda bapak dengan Yvonne Caroline Megawe. Harta warisan itu semua berasal dari Douglas, karena Christina warga Amerika, maka hak waris berdasarkan yang ditulis akta notaris adalah Angeline sebagai pewaris tunggal.

“Mulai dari situ ada ketidakrelaan dan ada kepanikan. Pada saat itu terdakwa sedang butuh uang untuk keperluan hidupnya, untuk membayar gadai emas dan untuk membayar ulang tahun Angeline. Menurut terdakwa ini semua adalah gara-garanya Angeline," tandasnya. (Aky)

http://m.okezone.com/read/2016/02/04/340/1305142/jaksa-beberkan-motif-pembunuhan-angeline?utm_source=wp_hl

Diangkat anak agar dapat warisa, dilenyapkan gara2 warisan.
Manusia lebih buas dari pada hewan.
emoticon-Marah
0
23.4K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan