Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gryaperfecthomeAvatar border
TS
gryaperfecthome
Dapur Ternyata Lebih Kotor Dari Toilet!
Tahukah kalian bahwa dapur biasanya merupakan ruang yang paling kotor dan paling banyak terdapat kuman dibandingkan dengan ruang lainnya di dalam rumah? Ya, bahkan lebih banyak dibandingkan dengan kamar mandi dan toilet emoticon-Najis (S) . Hal ini dikarenakan bahan-bahan makanan yang mentah, sisa makanan yang membusuk dan sisa minyak pengorengan yang lekat sering kali tidak diperhatikan dan dibersihkan dengan baik. Oleh karena itu, kebersihan dapur merupakan sumber kesehatan pertama bagi seluruh anggota keluarga yang patut selalu diperhatikan.

Berikut titik-titik rawan kuman di dapur yang wajib dibersihkan secara rutin:

1. Kompor

Tidak heran, karena dengan alat inilah kita menggoreng, merebus, mengukus, dan sebagainya. Noda-noda makanan pun alhasil lebih sering menempel di bagian ini. Lap kompor setiap kali selesai menggunakan dan bersihkan dengan sabun sesekali.

2. Kulkas

Bahan makanan yang disimpan di kulkas terkadang terlupakan hingga lewat tanggal kadarluwasanya. Kalau dibiarkan saja maka makanan tersebut akan membusuk dan mendatangkan kuman yang dapat menyebar ke seisi kulkas. Bukan hanya isi lemari es yang perlu diperhatikan, gagang pintunya yang digunakan seluruh anggota keluarga juga ternyata merupakan sumber kuman yang katanya lebih kotor dari toilet!

3. Wastafel

Hati-hati bagi yang suka meninggalkan piring kotor dan malas mencuci karena disinilah kuman-kuman pembawa penyakit berkumpul. Lubang wastafel harusnya juga dibersihkan setiap kali habis mencuci agar sisa makanan tidak menumpuk dan menimbulkan bau tidak sedap. Sering-sering jugalah mengganti sponge yang selalu bersentuhan langsung dengan kotoran dan sisa makanan.

Sumber: http://www.grya.co.id/stories/ini-di...di-dapur-anda/
0
3.3K
63
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan