OlwinOsaziAvatar border
TS
OlwinOsazi
5 Tempat dengan tingkat kemanan tertinggi di dunia
Hai Agan dan Aganwati disini ane mau share tempat-tempat untuk nyimpen kenangan mantan yang paling aman emoticon-Ngakak (S)

Berikut adalah brankas dengan sistem keamanan paling sadis gan, Cekidot!


1. Fort Knox
Seberapa aman gan?
Tempat ini memiliki dinding setebal 1.2 meter, yang diperkuat struktur baja dengan berat 750 ton, agan mau membobol Fort Knox? Semua harus agan lakuin adalah melewati empat pagar, dua di antaranya adalah pagar yang dialiri listrik dan dan setiap melalui pagar agan harus ngobrol dulu sama 1 tim penjaga bersenjata kalo mau numpang pinjem toilet. Selanjutnya agan harus melewati labirin sampai ketemu gedung Fort Knox, dengan pintu utama yang dipanggil "daddy" sebuah pintu baja, dengan berat 22 ton.

Untuk membukanya agan harus punya kombinasi angka untuk lemari besi dan jika benar benar agan ingin masuk tanpa kombinasi angka agan harus tanya ke penjaga dan agan harus cari banyak penjaga pintu "daddy" Fort Knox, karena masing-masing penjaga pintu hanya tau bagian part kecil dari kombinasi. Tidak ada penjaga yang tahu semua bagian dari kombinasi pintu "daddy".
Setelah masuk, agan harus masuk lagi ke brankas-brankas kecil yang tersembunyi di dalam, yang jelas harus memiliki kombinasi lagi kalau mau masuk, jika agan berhasil membobol semua brankas agan harus membawa semua barang jarahan agan keluar. Selesai!

Wait wait!! Masalah tidak segampang itu gan, jika agan berhasil membobol Fort Knox maka akan ada emergency warning, dan ta-daa!! 30.000 tentara dari kamp militer Fort Knox akan menunggu agan di luar karna Fort Knox juga tempat palatihan militer AS. Jadi ya bisa-bisa agan ngarayu tu om-om 30.000 tentara buat minta ijin pulang emoticon-Ngakak (S).

Apa sih yang ada di dalam Fort Knox? Fort Knox menyimpan kirang lebih 5.000 ton emas batangan gan! yaelaaaah pantes aja keamanannya super banget..

Spoiler for For Knox:

Spoiler for Fort Knox 2:

Spoiler for Fort Knox 3:

Spoiler for Lokasi Fort Knox:



2. Svalbard Global Seed Vault
Svalbard Global Seed Vault berada 120 meter di dalam gunung batu di pulau Spitsbergen, pulau di timur greenland, yang hanya berjarak 1000 km dari Kutub Utara dan tidak banyak pengunjung kesana. Selain sebagai standar keamanan, dan dijaga sama beberapa beruang kutub juga lho gan.

Dan keamanan fasilitas ini tidak hanya untuk melindungi isi dari penyusup, tapi itu dirancang untuk menahan "Kiamat" sepert perang nuklir, atau bencana alam yang memusnahkan manusia secara massal.

Svalbard berada begitu dalam di dalam gunung batu itu dapat menahan bencana nuklir, dan sejumlah gempa bumi berskala besar. Dan rencananya lagi, desainer akan membuat yang baru dikedalaman sekitar 430 meter di atas permukaan laut, sehingga akan aman dalam beberapa dekade yang akan datang tidak peduli seberapa cepat tingkat air akan naik.

Apa sih gan didalamnya? Seed Vault Svalbard Global menyimpan lebih dari 500.000 spesies tanaman dari seluruh dunia. Tujuannya adalah kita akan mampu membawa kembali spesies tanaman ini jika bencana global terjadi. Mungkin akhir dunia seperti asteroid di film armagedon benar-benar menubruk bumi, tapi kita semua akan merasa "baik-baik saja" karena kita akan "reboot" tanaman dan pohon-pohon untuk memulihkannya setelah bencana. Tentu saja, benih ini mungkin tidak berharga, tapi cara ini mungkin dapat memulihkan bumi dari perang dunia ke-3 yang diprediksi akan terjadi perang nuklir. jangan sampai deh gan jangan sampai pd-3 terjadi amit-amit cabang bayik.
Sebenernya yang ane tanyakan tentang Svalbard ini adalah siapa sih yang mendanai fasilitas yang tujuannya baik ini? Agan agan ada yang tau?

Spoiler for Svalbard Global Seed Vault :

Spoiler for Svalbard Global Seed Vault 2:

Spoiler for Svalbard Global Seed Vault 3:

Spoiler for Lokasi Svalbard Global Seed Vault:


3. Cheyenne Mountain
Cheyenne Mountain memiliki pintu seberat 25 ton di Gunung Cheyenne dapat menahan ledakan 30 megaton. Sebagai contoh, jika terjadi 1.500 bom nuklir maka hanya membuatnya penyok.

Menurut pemiliknya, isi lemari besi ini sangat penting makanya dikubur 600 meter di dalam gunung batu tituler. Jadi pertanyaan besar adalah: apa sih yang ada di dalamnya?

Didalam Cheyenne Mountain adalah kantor pemerintahan AS yang paling aman di dunia, terkubur begitu jauh ke dalam gunung batu sampai-sampai udara harus dipompa dari luar supaya karyawan dapat bernapas. Dan udara didalam kantor dianggap udara terbersih di dunia, karena diproses oleh sistem yang menyaring bahan kimia, biologi dan nuklir dari udara.

Tempat ini juga tempat US Missile Warning Center dan NORAD selama perang dingin dan sekarang dipertahankan di status "warm standby", karena oleh kru dan staf karena mungkin masih diperlukan untuk jaga-jaga pada kemungkinan terburuk.

Spoiler for Cheyenne Mountain:

Spoiler for Cheyenne Mountain:

Spoiler for Cheyenne Mountain 3:

Spoiler for Lokasi Cheyenne Mountain:


4. Iron Mountain
Iron Mountain Pittsburgh AS berada 60 meter di bawah tanah di tambang batu kapur tua, kubah dengan ukuran 500.000 persegi yang ultra aman. Jika agan mau masuk ke dalam, agan harus melewati 2 poin penjagaan dan agan harus merayu penjaga bersenjata setiap poin sebelum agan ketemu pintu depan. Mereka yang diizinkan masuk harus diperiksa dan disterilkan.

Apa sih didalemnya gan? Tidak banyak yang diketahui apa didalamnya yang jelas brankas bawah tanah ini bahkan diperkirakan berisi Tabut Perjanjian, reruntuhan Flight 93, foto asli dari Einstein lagi melet dan surat paten asli untuk bola lampu yang ditandatangani oleh Thomas Alva Edison.

Agan bisa lho nyewa brankas di Iron Mountain, karna Iron Mountain adalah tempat penyimpanan komersial dan identitas 95% dari pemilik brankas bersifat rahasia tetapi kita tahu bahwa pemerintah AS yang menggunakan fasilitas ini, seperti barang-barang Smithsonian Institution dan Warner Brothers. Di antara barang yang disimpan ada sebuah pusat data yang disebut Room 48 yang berisi data rahasia pemerintahan AS.

Spoiler for Iron Mountain:

Spoiler for Iron Mountain 2:

Spoiler for Iron Mountain 3:

Spoiler for Lokasi Iron Mountain:


5. Bahnhof, Stockholm
Bunker nuklir bekas ini berada lebih dari 30 meter di bawah jalanan Stockholm, yang dimiliki oleh Swedish internet provider Bahnhof. Tempat ini memiliki pintu baja setebal setengah meter dan server di tenagai oleh back-up generator yang dapat beroprasi selama berminggu-minggu jika tanpa aliran listrik utama, Bahkan pemerintahan AS tidak diijinkan masuk.

Apa sih dalemnya gan? Bahnof HQ di Stockholm adalah tempat dari server Wikileaks. Banhof computers yaitu Julian Asengas dan teman-temannya mengisi server ini dengan data yang sangat rahasia, berita dan media lain dari rahasia Pemerintah AS dan organisasi besar lainnya yang tidak ingin agan lihat.
Ini juga, yang ane tanyain itu. Wikileaks itu sumber dananya dari mana sih gan?

Spoiler for bahnhof:

Spoiler for bahnhof 2:

Spoiler for bahnhof 3:

Spoiler for lokasi bahnhof:


Sungguh menarik memang disini diinformasikan sebagian detail keamanan dari brankas-brankas teraman didunia agar membuat orang yang ingin berencana membobol gentar duluan. Dan jika agan bener-bener ingin membobol brankas-brankas diatas siap-siap dengan kemungkinan terburuknya gan emoticon-Ngakak (S).

Walau bagaimanapun tempat teraman ini ga bisa melindungi kita dari kiamat sebenarnya ya gan, kalau tuhan bilang "pulang" ya kita harus "pulang". Salam. Terima kasih

Which safe do you think is most impenetrable – and if you owned one of these vaults, what would you keep inside?


Mampir juga ke trit ane yang lain gan
Melihat kecanggihan kapal perang masa depan - HT


sumur
No Repost
Diubah oleh OlwinOsazi 03-02-2016 16:37
0
70.4K
412
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan