Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prajarwoAvatar border
TS
prajarwo
Panasonic Beberkan Alasan PHK Karyawan di Indonesia



JAKARTA - Panasonic menjelaskan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan pihaknya di Indonesia disebabkan karena perkembangan teknologi perlampuan dan tren permintaan pasar. Teknologi LED yang makin berkembang membuat Panasonic merespon dengan melakukan restrukturisasi perusahaan dengan tujuan efektivitas dan efisiensi.

Dua unit bisnis manufaktur Panasonic dibidang perlampuan yakni PT Panasonic Lightning Indonesia (PESLID) dan PT Panasonic Gobel Eco Solutions Manufacturing Indonesia (PESGMFID) dilebur menjadi satu hingga berujung perampingan karyawan hingga menjadi sekitar 170 orang pada Agustus 2015. Penyebabnya lantaran teknologi LED yang makin berkembang pesat, sehingga lampu jenis CFL mulai ditinggalkan.

"Permintaan produksi CFL menurun di pasar Jepang dan domestik dengan kecenderungan pindah ke teknologi LED. Teknologi LED telah berkembang pesat sehingga persaingan menjadi tak terelakan," ujar Presiden Direktur PESGMFID Ichiro Suganuma dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Dia juga menekankan Panasonic sebagai salah satu produsen LED telah berketetapan untuk terus mengembangkan teknologi tersebut. Akibatnya disesuaikan kemampuan manufaktur untuk fokus pada dua unit lokasi kerja sehingga pada 1 Januari 2016 PESGMFID dan PESLID melakukan penggabungan usaha sebagai perusahaan hasil merger dan berkedudukan di Bogor.

"Setelah itu, PESGMFID memiliki 2 unit lokasi kerja yaitu di Rembang, Pasuruan, Jawa Timur dan Cileungsi, Bogor. Panasonic menjadikan kedua tempat ini sebagai sentra produksi luminer dan lampu LED untuk memperkuat daya saing di pasar domestik dan dunia," tandasnya.


sumur

Jonru paham gak ya yang ginian? emoticon-Bingung (S)

0
4.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan