Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

telorissAvatar border
TS
teloriss
Menhub Jonan: Saya Heran Kementerian BUMN Resmikan LRT





Pemerintah telah memutuskan pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) tidak akan menggunakan dana dari pihak lain. Pasalnya, proyek tersebut termasuk ke dalam proyek strategis sehingga berada dalam tanggung jawab pemerintah sepenuhnya.

Menurut Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan, proyek LRT ini merupakan program pemerintah dan tidak berada dalam lingkup BUMN. Namun, Jonan mengaku heran terhadap Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang justru terlihat ingin lebih berperan pada pembangunan LRT Jabodetabek.

"Ini Jabotabek bukan proyeknya BUMN. Ini proyeknya pemerintah DIPA-nya di Kementerian Perhubungan. Kalau kontraktor kan sudah ditunjuk Adhi Karya. Dari dulu kan Perpresnya nyebut APBN. Cuma yang meresmikan saja Kementerian BUMN. Saya juga heran," ujar Jonan saat ditemui di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Untuk diketahui, proyek LRT Jabodetabek saat ini masih berada dalam tahap pembangunan. Namun, jalur Timur-Barat akan dihentikan sementara untuk menghindari tumpang tindih dengan proyek kereta cepat. Sedangkan jalur Utara-Selatan tetap dilanjutkan setelah mendapatkan bantuan dari Jepang senilai Rp8,34 triliun.(rai)


http://economy.okezone.com/read/2016...n-resmikan-lrt


Pemerintah saat ini tak punya konsep dalam menjalankan roda pemerintahan dan program pembangunan, akibatnya kayak ayam kehilangan induk, berlari kesana dan kemari, tak jelas arah dan tujuan.

Kelihatannya yang penting ada pembangunan, tak penting pembangunan dari, oleh dan untuk siapa. Yang penting kelihatan ada pembangunan.

Kadang kadang kita liat, ibarat orang main bola, pemerintahan saat ini justru bersorak ketika menendang bola dan gol di gawang sendiri. Jadi yang penting ada gol, tak peduli bolanya ditendang masuk ke dalam gawang sendiri.

Karena tak punya konsep, akibatnya HANYA BISA BONGKAR (DEKONSTRUKSI), tapi TAK BISA PASANG KEMBALI (REKONSTRUKSI).
Diubah oleh teloriss 04-02-2016 11:24
0
3.5K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan