Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baik.lahAvatar border
TS
baik.lah
Toshiba dan Panasonic Tutup, 2.500 Buruh Terancam PHK

JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memperkirakan ada 2.500 buruh yang sedang terancam di PHK. Hal itu menyusul tutupnya pabrik dari dua perusahaan produk elektronik.

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, pabrik Toshiba yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat telah menutup pabriknya. Pabrik tersebut merupakan pabrik terakhir milik Toshiba yang ada di Indonesia. Pasalnya dalam 10 tahun terakhir Toshiba telah menutup enam perusahaannya di Indonesia.

"Hari ini PT Toshiba resmi tutup. Mulai April awal proses negosiasi pesangon dan pelimpahan wewenang sedang negosiasi," katanya di Hotel Mega Proklamasi, Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Said mengatakan, perwakilan Toshiba di Indonesia saat ini telah habis. Namun masih tersisa Toshiba Printer yang berlokasi Batam, Pekanbaru. Sementara untuk jumlah karyawan Toshiba yang terancam menganggur berjumlah 900 orang.

Selain Toshiba, Said juga mengungkapkan pabrik Panasonic juga dua pabriknya yang berlokasi di Cikarang dan Pasuruan Jawa Timur. Diperkirakan akan ada 1.600 karyawannya yang akan dirumahkan.

"Pabrik Panasonic di Pasuruan, Jawa Timur tutup di awal Januari ini dan satu pabrik lainnya di Kawasan Industri Bekasi pada Februari 2016," pungkasnya.

crot

kasian kena PHK bray emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Cape d... (S)
zharki
zharki memberi reputasi
1
4.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan