Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sbersayapAvatar border
TS
sbersayap
sby : PAK JOKO, tidak gampang menjadi Presiden ,,,
DENPASAR, KOMPAS.com - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, jabatan Presiden bukanlah jabatan yang gampang. Sebab, Presiden memiliki tanggungjawab besar.

Dengan pengertian itu, masyarakat diharapkan tidak selalu menyalahkan Presiden terkait pengelolaan Negara.

Pandangan ini ini disampaikan SBY ketika memberikan kuliah umum di Universitas Udayana, Denpasar, Bali, Selasa (2/2/2016) pagi.

"Saya tidak menyalahkan Pak Jokowi. Memang tidak gampang menjadi Presiden. Jangan saling menyalahkan. Biar itu Presiden Megawati, Presiden SBY, Presiden Jokowi, semua sudah berusaha bekerja dengan baik," kata dia.

Dia lalu membandingkan dengan negara maju lainnya seperti Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Tiongkok dan negara maju lainnya membutuhkan waktu puluhan, bahkan ratusan tahun untuk menjadi negara maju.

"Saya hanya 10 tahun jadi Presiden, sekarang Pak Jokowi, enggak akan mungkin bisa dalam sekejap menjadikan Indonesia negara maju seperti negara lainnya," kata dia.

"Butuh waktu yang berkelanjutan, kita dukung pemimpin negara siapa pun orangnya, sekarang Pak Jokowi, nanti siapa... kita dukung," tambah SBY.

Kuliah umum di Universitas Udayana ini juga dihadiri Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan mantan menteri era SBY, seperti Roy Suryo, Amir Syamsuddin, dan Syarief Hasan.
Penulis : Kontributor Denpasar, Sri Lestari
Editor : Glori K. Wadrianto








0
11.1K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan