Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

1ntactAvatar border
TS
1ntact
10 Fitur Standar Keamanan Gedung Putih (White House)
(Semoga tidak repost)



Sudah bukan rahasia lagi kalau Gedung Putih alias White House, punya segudang keamanan yang melebihi bangunan-bangunan lain, bahkan banyak orang berpendapat bahwa Gedung Putih merupakan bangunan paling aman sedunia.

Sejak pembangunannya yang dimulai tahun 1792, Gedung Putih sudah dihuni oleh 43 dari 44 presiden dengan John Adams menjadi yang pertama menempatinya. Keamanan di gedung tersebut juga berubah tiap zaman untuk menyesuaikan perkembangan, dan senantiasa melindungi para pemimpin AS. Berikut adalah 10 fitur standar keamanan Gedung Putih.


1. Pagar Besi


Pagar yang mengelilingi Gedung Putih terbuat dari besi yang diperkuat, dan sudah melindungi Gedung Putih selama bertahun-tahun. Pada pertengahan tahun 1990, pagar tersebut diperluas sebesar 1 blok, dengan tujuan agar bom mobil tidak bisa parkir cukup dekat dengan Gedung Putih.

2. Agen-Agen Secret Service


Kacamata hitam, panggilan rahasia, dan bepergian dalam kelompok.
Para agen tersebut dilatih untuk melindungi para pemimpin dan pejabat AS, serta keluarganya, terhitung saat mereka mulai masuk masa jabatan, hingga 10 tahun setelah masa jabatan para pemimpin dan pejabat tersebut selesai.


3. Scanner Makanan


Setiap makanan yang akan masuk ke Gedung Putih, baik itu untuk dimasak oleh chef Gedung Putih, atau yang dibawa pengunjung, harus diperiksa selalu.

4. Area Udara Terlarang

Area disekitar Gedung Putih menjadi zona dimana pesawat dan helikopter dilarang terbang dalam area tersebut. Setelah serangan 9/11, area tersebut diperluas dan diamankan lebih agresif.

5. Kaca Anti Peluru


Setiap kaca di area Gedung Putih adalah kaca anti peluru dengan kaca balistik paling kuat. Kaca-kaca tersebut sudah ada sejak tahun 1950an dan terus melindungi hingga saat ini.

6. Radar di Atap


Gedung Putih memiliki radar di atapnya yang senantiasa mengontrol dan mengawasi area udara terlarang Gedung Putih. Laser-laser yang ada juga akan memberitahu jika ada sesuatu yang mengganggu area udara terlarang tersebut.

7. Periksa Dulu Sebelum Masuk


Setelah tragedi 9/11, siapapun yang masuk ke Gedung Putih harus selalu diperiksa, termasuk pengunjung yang diperiksa menggunakan magnetometer.

8. Pembatas Beton


Pembatas tersebut menghalangi apapun yang ingin menerobos masuk melalui pagar besi.

9. Sensor Panas dan Inframerah


Setiap orang mengeluarkan panas tubuh, sensor-sensor tersebut mendeteksi setiap gerakan dan panas tubuh dari orang-orang.

10. Sistem Penyaring Udara

Gedung Putih memiliki sistem penyaring udara yang bertugas menyaring udara yang akan masuk ke Gedung Putih, memastikan tidak ada kontaminasi yang masuk kedalamnya.

Sekian thread dari saya, semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan.

(Sumber : http://htpoint.com/news/10-security-...e-white-house/)
0
12.4K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan