no.2nd.chanceAvatar border
TS
no.2nd.chance
Lagi dan Lagi, Iseng Ngomong "Tidak Bawa Bom" di Bandara Soekarno-Hatta
Ini kasus kayak gini dianggap apa ya?
Org-org yg bercanda apa gak punya pikiran?
emoticon-Cape d...
Udah tau orang anti/sensitif sama kata "bom"
Gak abis pikir sama org tipe begini.



TEMPO.CO, Tangerang - Berseloroh soal bom kembali dilakukan penumpang pesawat di bandar udara. Kali ini pelakunya bernama Joni Suyanto, penumpang pesawat Cathay Pacific CX 718 tujuan Jakarta-Hong Kong, di Bandara Soekarno-Hatta.



Akibatnya, warga Jakarta Pusat ini batal terbang karena menjalani pemeriksaan intensif. "Yang bersangkutan menjalani pemeriksaan di kantor Otoritas Bandara," ujar Penjabat Humas Otoritas Bandara Soekarno-Hatta Mochamad Syukur, Kamis, 28 Januari 2016.

Pesawat Cathay Pacific yang ditumpangi Suyanto dijadwalkan lepas landas dari Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 07.30 tadi. Saat itu petugas check-in bernama Nurul Lolita menanyakan barang apa saja yang dibawanya. Suyanto menjawab dengan kalimat, "Tidak membawa bom."

Kalimat yang dilontarkan Suyanto itu, menurut Syukur, dianggap mencurigakan. Kata “bom” adalah kata haram di dunia penerbangan karena bisa mengancam keselamatan penumpang. Nurul langsung melapor kepada petugas keamanan.

Suyanto kemudian digiring ke kantor Otoritas Bandara dan menjalani pemeriksaan. "Semua barang bawaannya diambil untuk diperiksa juga," kata Syukur. Saat Suyanto tengah menjalani pemeriksaan, pesawat Cathay Pacific yang akan ditumpanginya diterbangkan sesuai dengan jadwal, yakni pukul 08.30.

Kepada petugas, Suyanto mengaku hanya iseng dan spontan mengucapkan kata “bom” tersebut. Syukur mengatakan, setelah menjalani pemeriksaan, Suyanto diminta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan itu dan kemudian dibebaskan.

Syukur mengakui aksi bercanda membawa bom oleh penumpang pesawat terus saja terjadi meski sosialisasi imbauan telah masif dilakukan. Menurutnya di bandara Soekarno-Hatta telah dipasang spanduk, brosur, banner, dan running text untuk memperingatkan masyarakat agar tidak membuat candaan tentang bom. "Ini kasus yang keempat selama Januari ini," tuturnya.

sumber : https://metro.tempo.co/read/news/2016/01/28/064740208/lagi-penumpang-bercanda-bawa-bom-di-bandara-soekarno-hatta


Ditanya bawa apa, dia malah bilang "tidak membawa bom"
Gimana petugas gak curiga, kan? Petugas itu nanya serius, org lagi kerja masa dibecandain.
Apalagi ini bandara, dia mau naik pesawat. Ada-ada aja org sekarang, caranya mencari sensasi terkesan norak.

Menurut ane : harusnya setiap org itu belajar dari hal-hal kejadian seperti ini, ini bukan kejadian pertama kalinya kan. Ngapain melakukan kesalah yg sama -,- Salahnya sendiri kalau dia ditindak sama pihak bandara, orang bercandaannya kayak gitu.

Mau alasannya cuma iseng/becanda itu gak bisa ditolerir karena kata-kata itu sudah keluar dari mulutnya, dan menimbulkan masalah. Udah tahu mau naik pesawat kok becandanya gitu. Terkesan tuolol atau gimana ya org-org yg seperti ini emoticon-Bingung

Atau tipe org seperti ini, selera humornya sangat sangat tinggi, jadi dimana-mana mereka slalu ingin membuat lucu dan menarik perhatian org??

Ini sikap-sikap org makin kesini makin gila-gila aja ya -,- Di sini sana semuanya nyari sensasi.

Mau ngelakuin hal anti mainstream? Sono loncat dari pesawat.


emoticon-Cape d...

nb : kalau sampai ada kejadian yang sama lagi kedepannya ane bener-bener gak abis pikir emoticon-Cape d... emoticon-Bingung
Diubah oleh no.2nd.chance 29-01-2016 09:31
kakekane.cell
rachmansdk
rachmansdk dan kakekane.cell memberi reputasi
2
6.8K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan