hamizan77Avatar border
TS
hamizan77
Jokowi marah harga daging sapi bikin rakyat sengsara
Merdeka.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) marah ke para menterinya lantaran membiarkan harga daging sapi mencekik masyarakat. Dia meminta menteri-menteri terkait untuk mengeluarkan kebijakan yang komprehensif dalam menangani masalah ini.

"Sekali lagi intinya kita perlu kebijakan yang menyeimbangkan. Antara produsen, pedagang dan konsumen. Oleh sebab itu saya minta dalam merumuskan kebijakan pangan mempunyai cara pandang yang komprehensif," ujar Jokowi di Istana, Jakarta, Rabu (27/1).

Jokowi menegaskan Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan tidak egois dalam membantu para petani dan pedagang. Namun juga, kata dia, harus memperhatikan sisi produsen. Sehingga, harga pangan dapat dikendalikan.

Jokowi mengakui, harga pangan di Indonesia masih lebih mahal bila dibandingkan dengan negara-negara lain seperti Filipina, China, Kamboja, India, Thailand dan Vietnam.

"Ini fakta. Padahal jika kita lihat di tengah tingginya harga pangan, 81 persen penduduk kita adalah konsumen beras. Ini juga hati-hati. Artinya kenaikan harga pangan akan memukul 81 persen jumlah penduduk kita. Dan makanan menyumbangkan 73 persen garis kemiskinan kita, ini hati-hati betul. Untuk itu, langkah-langkah komprehensif memperbaiki permintaan, memperbaiki suplai, memperbaiki rantai-rantai perdagangan, sistem data, dan informasi pertanian kita harus betul-betul komprehensif dan betul-betul valid," pungkas dia.

marah


widih.....
0
15.8K
233
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan