dhiira46Avatar border
TS
dhiira46
Apa Karena Ane Pendatang?
Pernah ngerasa (buat yang pendatang) dipandang sebelah mata oleh beberapa penduduk pribumi/asli wilayah setempat?
maaf gan sebelumnya buat agan yang adalah "Pribumi Setempat" dan ane tau agan-agan adalah orang baik, tapi buat hari ini ane dan keluarga ane jadi ngerasa sangat terasing dan ga dihargain di tempat yang udah sangat lama ane tempatin, karna ane dan keluarga dipandang sebagai pendatang. satu-satunya orang dikeluarga ane yang di pandang adalah nyokap ane, dan sekarang nyokap ane dah pulang ke rahmatullah beberapa bulan yang lalu.
sebagai info ane tinggal di salah satu daerah di kabupaten tangerang.

kronologis sampe ane mengambil kesimpulan seperti itu, begini gan.
Siang tadi kaka ane yang udah bisa di bilang ibu-ibu bersama anak ketiganya yang masih TK mau beli telor ayam di peternakan. karna jaraknya lumayan jauh jadi bawa motor. Dalam perjalanan kaka ane di tabrak sama anak cewe yang masih SMA (masih pakai baju sekolah), tersungkur lah kaka ane dan anaknya (ponakan ane), dalam keadaan kaka ane yang terjatuh dan ponakan ane yang tertimpah motor, cewe itu cuma menengok dan ga turun dari motor "dan" cuma bilang "maaf ya" dan langsung ngebut. kaka ane teriak ga di gubris. setelah cewe itu kabur barulah orang-orang sekitar berdatangan menolong kaka ane.
mereka ngomong "samperin aja kerumahnya bu, minta pertanggung jawaban". karena kebetulan rumah cewe itu ga jauh dari lokasi.
kaka ane ngeliat anaknya kesakitan (setelah ane liat banyak memar dan luka), langsung datang lah kaka ane bersama anaknya tanpa ada warga sekitar yang mendampingi ke rumah cewe tersebut dengan keadaan apa adanya setelah kejadian (ditabrak).
sesampainya di rumah cewe itu ternyata cewe itu ada dirumah beserta seluruh keluarganya dan pas sekali, kaka ane tau nyokap dari anak cewe itu (sering ketemu walau ga kenal).
datanglah kaka ane dan menegor cewe itu dengan baik-baik dengan maksud minta pertanggung jawaban.
tetapi anak itu langsung menjawab dengan mata melotot "tadi kan udah minta maaf". kaka ane menimpal "ga bisa begitu dong de, lihat tuh anak dan motor saya". karna kebetulan disana ada kedua orang tua, kaka dari cewe itu dll, kaka ane berfikir cewe itu akan di nasehati sama keluarganya, tapi prediksinya meleset.
nyokap cewe itu langsung bicara "anak saya buru-buru tadi berangkat sekolah" (tapi kenapa sekarang ada dirumah) dan kaka ane langsung di cecar sama orang sekeluarga. kaka ane yang notabenya penakut ya jadi ngedownlah dan menjawab sebisanya dan malah ngerasa kaka ane yang salah. sampai ponakan ane yang aktif banget sehabis kejadian bengong aja dan ga berani keluar rumah (karna emang habis jatuh juga).
salah satu dari keluarga itu ngomong "ibu yang tinggal di situ kan? disitumah sodara saya semua!!!" dan tambah ramailah karena kaka ane ngerasa jadi korban dan melihat keadaan anaknya, kaka ane menjawab sebisanya. dan tiba-tiba lengan kaka ane digenggam dengan sangat keras dan di tarik oleh nyokap dari cewe itu sambil berkata dengan nada keras "Yaudah itu anaknya dibawa ketukang urut". karna kaka ane ngerasa semakin ga di hargain kaka ane langsung melepas genggaman dari tangan nyokap cewe itu dan bicara "ga usah bu, saya bisa sendiri". hingga akhirnya entah bokap atau siapa yang jelas Cowo bicara ke kaka ane dengan nada tegas " ibu pulang, ga usah minta pertanggung jawaban, ga usah cerita ke siapa-siapa dan ga usah kesini lagi."
dan kaka ane langsung pulang. karna takut kenapa-kenapa.
sesampainya dirumah kaka ane cuma bisa nangis sambil meluk anaknya.
disamping karna kaka ane juga ngerasa takut dan trauma sama kejadian barusan.
setelah ane dapet kabar kaka ane ketabrak (sepulang kerja), ane emosi se emosinya. ane pengen banget samperin kerumah orang itu. tapi kaka ane bersikeras jangan. karna emang kaka ane ga mau menambah keruh suasana.
dan akhirnya kaka ane cuma bisa meluk tangan ane sambil bilang "coba ada mamah, pasti masih ada yang di hargain di rumah ini". ntah kenapa kaka ane tiba-tiba bicara begitu.

kejadian seperti ini yang ujung-ujungnya bawa kalimat "disana sodara saya semua", "disini sodara saya semua" sering banget masuk ke kuping ane. dan apa karna hal itu, terus bisa bersikap se enaknya? ini kan udah 2016, ko masih aja ada hal begitu?

apa rasa bertanggung jawab dari anak-anak jaman sekarang udah ga ada? apa udah ga ada lagi belas kasih? ga ada sopan santun?

kenapa orang tuanya membela anak sampai segitunya. sama sekali ga mendidik.
mau benar salah tetap aja dibela mati-matian.

dari kejadian itu ane cuma bisa ngelus dada dan bertanya "KENAPA?"
padahal ane sekeluarga selalu bersikap baik malah terkesan sangat baik.
tapi KENAPA?
Diubah oleh Kaskus Support 06 28-01-2016 17:31
0
6.1K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan