Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

XvienZAvatar border
TS
XvienZ
Unek - Unek ane ama salah satu Agent Pesawat Online "Burung Biru" mirip Twitter
Salam Kaskus agan aganwati sekalian dimana aja, ane disini cuma mau nyampein unek unek ama salah satu agent pesawat berlogo "burung biru"

Jadi gini kejadiannya, ane dah beli tiket buat liburan ke Bali keberangkatan tanggal 26 Oktober 2015. Maklum gan nyokap ane mau ultah itung2 sekalian ngerayain ultah nyokap di Bali. Ane dahdari awal tahun 2015 nabung buat liburan ini, otomatis jauh jauh hari ane dah booking tiket pesawat ama lain lain nya.

Tanggal 25 Oktober 2015 ane dapet sms dari pihak Air Asia katanya penerbangan bakal ditunda 4 jam dari jadwal semestinya, dan ada pemberitahuan bisa refund dana jika pihak maskapai melakukan perubahan jadwal lebih dari 2 jam atau pindah jadwal tanpa ada tambahan biaya. Wah ini rencana bakal kacau semua kalo mundur jauh gitu, akhirnya ane cari2 lagi pesawat lebih pagi. Teryata pas ane cek lebih murah yang keberangkatan lebih pagi, otomatis ane ajuin proses refund dan ane booking lagi yang baru dengan jadwal keberangkatan lebih pagi.

Tapi dari sini "apes" nya ane dimulai ama si agent ini. Di keterangan proses refund nya tertanggal 25 Oktober 2015.

Tanggal 24 November 2015 ane email ke pihak agent si "Burung Biru", dan ini tanggapan nya :
Spoiler for 24 November 2015:


melihat tanggapan kayak gitu ya respon ane masih biasa aja, positif thingking aja maish di proses. bulan Desember ane sibuk banget dan malah hampir lupa klo masih ada masalah ini, jadi bulan Desember ane kagak tanyain, lanjut kebulan Januari ane pas kebetulan inget jadi langusung ane email lagi tanggal 4 Januari 2016, dan berikut jawaban nya :

Spoiler for 4 januari 2016:


Wah kayak copy paste aja email nya dari email sebelum nya, tetep berusaha positif thingking sapa tau emang masih di proses, mbak mbak yang proses nya abis liburan tahun baru emoticon-Malu (S)

10 hari kemudian ane udah mulai gelisah (geli geli basah emoticon-Ngakak (S) ) kok masih belum ada tanggapan juga ya, padahal dah hampir 90 hari, ane kirim email lagi dan yang bikin agak naik darah (enakan naik gaji kali ya emoticon-Ngakak (S) ) email nya pun sama alias copas kyk email sebelum nya, ampun cape deh apa kagak ada kreatif nya sama sekali neh emoticon-Cape d... (S)

Spoiler for 19 Januari 2016 :


Hari ini ane langsung Live Chat pihak Traveloka nya, dan berikut sedikit "chat mesra" ane ama pihak traveloka nya emoticon-Malu (S):

Spoiler for Live Chat 24 Januari 2016:


Spoiler for Live Chat 24 Januari 2016:


Spoiler for Live Chat 24 Januari 2016:


Spoiler for Live Chat 24 Januari 2016:


Spoiler for Live Chat 24 Januari 2016:


Spoiler for Live Chat 24 Januari 2016:


Spoiler for Live Chat 24 Januari 2016:


Ternyata proses nya itu 30 - 90 HARI KERJA alias Senin sampe Jumat aja, weekend kagak diitung, oke kalo begitu ane tunggu proses kelanjutannya (masih berusaha positif thingking) emoticon-Cape d... (S)

Ane pasti update lagi klo dah ada yang baru, emoticon-I Love Kaskus (S)

Makasih agan aganwati sekalian yang udah mampir walau bentar doank, tolong jangan di bata ya, klo cendol boleh deh. Ane cuma sekedar keluarin unek unek, sapa tau ada juga yang pernah kena masalah begini emoticon-Malu (S)

Update 24 Januari 2016 13:14
Siang tadi waktu jam makan siang sekitar jam 12an ane iseng2 liat twitter, ternyata maskapai Asia Udara punya 1 akun twitter yang khusus untuk perihal informasi seputar penerbangan, baik cancel atau jadwal atau hal hal lainnya, bagi agan aganwati yang punya problem ama maskapai ini boleh loh ditanyakan ke akun twitter nya @askairasia, berikut tanggapan yang menurut ane cepat dari pihak maskapai :
Spoiler for Response via Twitter 24 Januari 2016 13:14:


Duh ketauan banget yak kalo agent si "Burung Biru" proses nya lelet dan selalu saja menyalahkan pihak maskapai nya, padahal sistem ditempat dia nya sendiri yang sangat lamban, ditunggu update berikutnya ya emoticon-I Love Kaskus (S)

Update 24 Januari 2016 21:53
Malem ini sekitar jam 10an kurang ane dapet email dari pihak agent nya, mungkin seperti pada umum nya, kalo ada masalah yang di blowup (bukan blowjob emoticon-Betty (S)) langsung direspon cepet ama pihak yang bermasalah, berikut isi email nya :

Spoiler for Response si Agent 24 Januari 2016 21:53:


The Power of Media itu mantap abis ya, tunggu close problem nya ya gan, nti ane bakal update lagi emoticon-I Love Kaskus (S)

Update 25 Januari 2016 14:02
Sorry baru sempet update, maklum kalo hari senin kerjaan udah numpuk aja gan emoticon-Malu (S)
Siang kemarin tanggal 25 ane dapet notif email dari Bank kalo dana refund sudah di transfer ke rekening ane, untung nya dana yang direfund balik 100%, lumayan buat nyambung hidup lagi di ibukota emoticon-Malu (S)

Spoiler for email dari Bank 25 Januari 2016 14:02:


Dengan ini ane nyatakan kasus ane udah selesai, terima kasih banyak agan aganwati atas partisipasinya mau baca dan mau komen di thread yang isinya keluhan ane ini emoticon-Malu (S)emoticon-I Love Kaskus (S)

Saran buat si agent :
- Harap mereview kembali proses refund di sistem nya, agar proses bisa lebih cepat
- Lebih kreatif dalam memberikan informasi kepada konsumen, sehingga konsumen tidak merasa disepelekan
- Rajin rajin cek sosmed sapa tau ada lagi yang posting kayak gini, bisa menjatuhkan banyak pihak loh gak cuma agent nya
aja tapi maskapai nya juga padahal kesalahan bukan dipihak maskapai

Pelajaran yang bisa kita petik :
- Sabar gan kalo hadepin masalah, jangan utamakan emosi emoticon-Ngakak (S)
- Manfaatin semua fasilitas pendukung untuk terus aktif menanyakan perihal refund ke pihak agent
- Posting ke sosmed kalo emang pihak agent yang bermasalah sudah mulai aneh aneh, dan jangka waktu refund udah mepet
- yang paling penting tetep ngaskus gan emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh XvienZ 26-01-2016 00:01
0
4.2K
18
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan