jodyfcukAvatar border
TS
jodyfcuk
Indonesia Bakal Punya Museum Modern Art dan Kontemporer Kelas Dunia Gan!





Jakarta, KASKUS- Berita baik nih buat agan-agan yang anaknya art abisss! Mulai tahun 2017 nanti kita bakal mempunyai museum seni modern dan kontemporer PERTAMA di Indonesia loh emoticon-Cendol (S) . Museum yang akan dinamai MACAN (Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara) ini akan di buka di Ibukota tercinta kita yaitu Jakarta.

Konon katanya Museum ini bakal berbau budaya Nusantara dan tidak jauh dari nuansa archipelago. Kolektor karya seni sekaligus filantrop Indonesia, Haryanto Adikoesoemo yang mempunyai andil besar dalam pembuatan museum ini telah menunjuk Dr.Thomas J. Berghuis sebagai direktur museum. Berghuis sendiri adalah ahli seni Tiongkok dari Museum Guggenheim di New York. Lebih dari dua dekade, Berghuis akan membawa pengalamannya sebagai kurator, pendidik, dan praktisi seni rupa ke Museum MACAN.

Tak hanya kurator, tapi Berghuis juga seorang peneliti seni rupa kontemporer Indonesia, seni performans kontemporer Asia, dan seni kontemporer Tiongkok yang terkemuka.

Quote:


Contoh Museum Art di dunia :

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Nantinya, Museum yang akan dibandung di kawasan kebon jeruk seluas 4000 meter persegi ini akan menampilkan karya-karya maestro seni Indonesia dan terhubung dengan pusat budaya lainnya di Indonesia seperti Yogyakarta dan Bali



Dan seniman asal mancanegara seperti dari Eropa, Amerika Utara, Cina dan wilayah Asia lainnya. Tak kurang 800 koleksi akan dipamerkan seperti karya dari Raden Saleh, S. Sudjojono, Affandi, Lee Man Fong, Heri Dono, dll.


SUMUR
SUMUR
SUMUR MINYAK ISIS

Bangga gak gan?? Ane tunggu KOMENG sama CENDOL nya yahhhh

emoticon-Ultahemoticon-Ultah
0
44.7K
319
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan