Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rusuuhAvatar border
TS
rusuuh
Video pastur toyor kepala bocah saat pemberkatan dikecam
Video pastur toyor kepala bocah saat pemberkatan dikecam
Merdeka.com - Sebuah cara aneh dipraktikan oleh seorang pendeta di Brasil kala memberkati para jemaah anak-anak. Sang pendeta meminta mereka berbaris menuju altar lalu secara berurut meoyor bagian belakang kepala mereka satu persatu.

Pemberkatan dengan kekerasan ini disebut bagian persiapan upacara komuni perdana. Ibadah aneh yang dilakoni sang pendeta tidak disebutkan namanya, konon mengikuti pendekatan ortodoks.

Dalam rekaman gambar, terlihat sang pendeta memegang kepala mereka dahulu, sebelum mengguncangkan-guncangkannya, dan diakhiri dengan tempelengan. Kejadian ini bukan tidak diketahui orangtua mereka, tetapi lebih kepada peduli akan cara kuno tersebut.

Rekaman gambar ini diketahui sudah menyebar luas di media sosial, seperti facebook, dengan menarik 102 ribu pasang mata.

"Bagaimana bisa sang pendeta muncul dengan tawa dan bagaiamana anak-anak tetap melanjutkan langkah mereka," kata seorang netizen memprotes, seperti dikutip dari laman Mirror, Jumat (22/1).

Tidak semua orangtua mengizinkan anaknya untuk mengikuti ritual tersebut. "Saya tidak biarkan anak lelaki saya berada dalam antrean tersebut," ujar Sandrinha Antelo, salah satu pengikut gereja katolik.
http://www.merdeka.com/dunia/video-p...n-dikecam.html
0
3.3K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan