Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budiimanhgAvatar border
TS
budiimanhg
Modus baru menjual asuransi dengan harga amat tidak wajar dan susah diverifikasi
ane ingin tahu gan pernah ada tidak yang membeli asuransi dengan harga tidak wajar?

Ane kan beli investasi yang ada manfaat asuransi jiwa anak 250 juta dari avrist flexi guard. Kalo di prudential asuransi seperti itu biayanya 250 ribu kalau biasa dan 400 ribu kalau unit link. Ane juga pikir biaya paling segitu.

Agennya set preminya 50 juta. Jadi agennya nanya ini preminya 50 juta top upnya 50 juta ya? Ane tidak mengiyakan tapi balik bertanya asuransinya berapa investasinya berapa, dijawab semua investasi. Itu kontrak kalau dilihat seklias memang kelihatannya premi dan premi top up semuanya diinvestasikan. Dan ane nggak kepikir barang yang normalnya harganya 500 ribu kalo salah paling berapa sih?

Satu tahun kemudian dan sesudah nanya nanya di kaskus 4 bulan ribut di bpsk dll, ane baru sadar kalo biaya asuransi sudah di mark up tinggi. Jadi untuk asuransi yang kalau di prudential harganya 250ribu itu ane kena 52.5 juta beli avrist flexi guard. Seolah olah ane membeli asuransi yang tanggungannya milyaran. Baik agen maupun customer service avrist tidak menjelaskan kalau ini amat tidak wajar.

Mereka kayaknya ngotot bilang ini produk bagus ane aja nggak ngerti manfaatnya. Agen masih bilang ke ane kalau di tahun kedua semua investasi. Tante suami agen bilang ini tidak hangus kalau diteruskan. Bla bla. Padahal beli produk yang harganya 10000% diatas harga wajar ya tentu saja rugi kalau menurut ane lho.

Ane pengen tau, ini ada orang lain nggak yang bernasib seperti ane? Jadi beli asuransi dengan harga tidak wajar atau dengan ratio antara premi dan tanggungan yang amat tidak wajar? Lalu kebeli karena salah paham atau tidak tahu atau apa.

Ada yang beli unit link yang ada label "flexi"nya? Yang harganya flexible lalu dimahalin gitu? Ini kayaknya modus langka. Tadinya ane pikir semua unit link gitu. Kayaknya cuman ane doang yang kena.
Diubah oleh budiimanhg 24-01-2016 01:13
nona212
nona212 memberi reputasi
1
3.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan