Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

politicusAvatar border
TS
politicus
Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Lebih Penting dari Jakarta-Bandung
Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Lebih Penting dari Jakarta-Bandung



Polemik pembangunan kereta cepat Jakarta Bandung masih menuai polemik. Kendati sudah dilakukan peletakan batu pertama oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), pro kontra masih terus bergulir.

Anggota Komisi VI, Refrizal, mengatakan sejak awal muncul rencana pembangunankereta cepat, pihaknya telah mengeluarkan surat terbuka kepada Jokowi.

"Isinya, kereta cepat belum layak untuk kita bangun, masih ada jalan tol Cipularang, ada kereta api biasa dan juga ada jalan tol Jakarta Sukabumi yang ke Bandung juga," katanya dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya FM, Sabtu (23/1/2016).

Dia mengatakan, Indonesia bukan berarti tidak butuh kereta cepat. Namun saat ini ada yang lebih penting dari kereta cepat Jakarta Bandung, yaitu kereta cepat Jakarta Surabaya. "Apakah kereta cepat ini prioritas? Saya kalau ke Bandung kalau nyetir sendiri, itu satu jam 15 menit sampai Bandung," sebut dia.

Lebih jauh dia bilang, justru yang bermasalah adalah macetnya Bandung. Bukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung. "Yang masalah bukan Jakartanya, tapi Bandungnya yang macet, jadi prioritaskan dulu Bandungnya, perkotaannya," tukasnya. (mrt)

http://m.okezone.com/read/2016/01/23...akarta-bandung


Jalur Jakarta - Surabaya termasuk jalur terpadat di Indonesia

Nah! Kalau di 'bantu' #keretacepat maka akan jadi solusi
Diubah oleh politicus 24-01-2016 14:41
0
4.7K
79
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan