CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a31cc1d89b0916148b4569/clean-anda-bertanya-sufisalik-menjawab---part-1

[CLEAN] Anda bertanya Sufi\Salik menjawab

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 511
reserved
reserved lagi...
Alhamdulillah rumah baru emoticon-Selamat
sufis..
baru tau ada di dc..
ada yg 1 pemahaman..
mantap..
ikut belajar ya mas..

judge tasawuf sesat?
kalian yg sesat emoticon-Ngakak (S)
Quote:


"Dari bumi (tanah) itulah Kami menjadikan kamu dan kepadanya Kami akan mengembalikan kamu dan daripadanya Kami akan mengeluarkan kamu pada kali yang lain." (QS. Thaahaa : 55)

Jasad yang berasal dari tanah akan kembali ke tanah, maka bumilah tempat jasad emoticon-Smilie

Quote:


Sama-sama mas emoticon-Smilie

Quote:


"Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): "Bukankah Aku ini Tuhanmu?" Mereka menjawab: "Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi". (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)"(QS.Al-A'raf : 172)

Ruh adalah kesadaran sejati manusia, seumpama inti sel yang mengatur ekspersi gen yang mempertahankan keberlangsungan sebuah sel begitu juga ruh yang mempertahankan keberadaan hidup manusia ketika ruh mendiami jasad emoticon-Smilie

Jadi ruh mempunyai suatu bentuk eksistensi yaitu kesadaran sejati manusia emoticon-Smilie

Quote:


"Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): "Bukankah Aku ini Tuhanmu?" Mereka menjawab: "Betul (Engkau Tuban kami), kami menjadi saksi". (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)", atau agar kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya orang-orang tua kami telah mempersekutukan Tuhan sejak dahulu, sedang kami ini adalah anak-anak keturunan yang (datang) sesudah mereka. Maka apakah Engkau akan membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang sesat dahulu. Dan demikianlah Kami menjelaskan ayat-ayat itu, agar mereka kembali (kepada kebenaran)."(QS. Al-A'raf : 172-174)

Orang yang telah sampai adalah orang yang telah membuka kesadaran ruh dan telah berkoneksi dengan Ilmu-Nya dengan perantara Kalam-Nya dalam bentuk Hukum Rahman-Rahim sebagaimana keadaan ruhnya yang dimintai kesaksian sebelum menempati jasad emoticon-Smilie
Quote:


kalo itu saya juga tau emoticon-Nohope

ok thanks
Rumah baruuuuuuu...
Lanjutkann..
Gan, ane baca" di sufi ada pengaktifan mata batin...
Apa iya gan?
Emangnya mata batin (indera ke enam) itu emang beneran ada gan?
Gunanya untuk apa gan?
Apa nggak berbahaya gan kalo salah digunakan?
Pandangan islam tentang mata batin gimana gan?
Quote:


Sama-sama mas emoticon-Smilie

Quote:


Mohon maaf sebelumnya, bisa tolong dijelaskan mas baca dimana mengenai pernyataan ada pengaktifan mata batin di tasawuf emoticon-Smilie ?
Rumah baru yeeeeyy emoticon-Ngakak
Quote:


Suatu saat si adam pusing , maka di pergi ke warung kelontong utk beli obat sakit kepala... Sampai di rumah si adam langsung menelan obat tersebut dan dy berkata" kepala aku agak mendingan abis minum obat tadi, Obat tadi beneran manjur, buktinya agak enakan kepala aku sekarang"

Nah apakah obat ini adalah ilmu dan kalam nya? Sehingga hukum Rahman Rahim 'mengizinkan' obat itu bereaksi dan memberi manfaat? Jika budi percaya pada obat yg menyembuhkan, apa itu syirik? Apa si budi benar, tapi dy buta?
Diubah oleh exzca
Entah kenapa bbrp org yg membahas tentang ilmu ini dg aku adl laki2 nggak ada yang cewek hahha,, ada apa ya hahahaha,, rasanya aneh aja kebanyakan cowok nya hahha
Diubah oleh exzca
gak kebagian pejwan emoticon-Nohope

bang rimung dah nongol lagi nih emoticon-Smilie

assalamualaikum bang, ijin menyimak emoticon-shakehand: emoticon-linux2
Pejwan digembok emoticon-linux2
Ijin nyimak puh.....emoticon-Smilie
Gelar tikar di pojokan menunggu yg lain ngisi saf depan
saya mau nanya nih gan, saya sudah bisa di sebut sufi atau belum ? karna saya suka mempelajari dan mendalami agama selain islam, saya menerima semua agama dan mengambil sisi positif dari agama lain tersebut. saya yakin dan percaya semua agama punya surga masing2 yang mereka percayai. apa saya termasuk kategori seorang sufi ?
Quote:


ok mas makasih.
menurut pemahaman mas akan quran dan hadis.

1. apakah ruh merupakan hasil dari kaitan/ hubungan antara psycho dan neuro, sehingga menghasilkan kesadaran sejati, atau tidak?
2. ataukah ruh mempunyai bentuk eksistensi tersendiri yg berbeda dan tidak tergantung dgn jasad ?
3. apakah ruh bersaksi, pada saat jasadnya sudah exis ataukah sebelumny? katakanlah, apakah pada fase sebelum terjadi pembuahan, ruh sudah exis dan memberi kesaksian?

sementara itu dulu mas, tq.
Diubah oleh citcetcin
Quote:


menurut gw lu masuk kategori salafi/wahabi, pake aqidah trinitas dan punya tuhan yang berjisim.

emoticon-Cool
Quote:


dari segi apa agan memasukan ane ke kategori tersebut ?
Quote:


“Tiap-tiap diri bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya.”(QS. Al-Muddatstsir : 38)

Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.”(QS. Az-Zalzalah : 7-8)

Umumnya kesembuhan manusia bukan terletak pada obat namun kepada tingkat absorbsi/penyerapan dan sistem tubuh manusia.

Dalam dunia kedokteran dikenal istilah placebo effect yaitu sugesti dimana pernah dilakukan sebuah uji coba kepada pasien penderita penyakit tertentu diberikan permen yang dikatakan sebagai obat manjur dan hasilnya pasien tersebut sembuh total.

Kesembuhan pasien karena keyakinan yang ditanam di dalam dirinya, hal ini masuk ke dalam hukum tabur tuai yang merupakah bagian dari Hukum Rahman-Rahim emoticon-Smilie


Quote:


Bukan syirik, itu sugesti emoticon-Smilie

Quote:


Waalaikum salam, silahkan mas emoticon-Smilie

Quote:


Silahkan mas emoticon-Smilie

Quote:


Sama-sama mas emoticon-Smilie

Quote:


Hubungan antara psycho/mental dengan neuro/saraf menghasilkan attitude/sikap bukan menghasilkan kesadaran sejati yang berasal dari ruh emoticon-Smilie

Quote:


Exsistensi jasad bergantung pada ruh bukan sebaliknya dan ruh adalah exisistensi manusia yang sebenarnya emoticon-Smilie

Quote:


“Yang membuat segala sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah. Kemudian Dia menjadikan keturunannya dari saripati air yang hina. Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh (ciptaan)-Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur.” (QS. As-Sajdah :7-9)

Yang diciptakan pertama jasad dahulu, lalu ruh memberi kesaksian dan ditiupkan ke dalam jasad emoticon-Smilie

Quote:


Sama-sama mas emoticon-Smilie
Halaman 2 dari 511
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di