Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sbersayapAvatar border
TS
sbersayap
Xi Jinping Ucapkan Selamat Kepada Joko Widodo, obama cemburu
Presiden Tiongkok Xi Jinping kemarin (21/1) mengirimkan ucapan selamat kepada Presiden Indonesia Joko Widodo atas dimulainya pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Xi Jinping menunjukkan, bersama-sama membangun kereta cepat Jakarta-Bandung adalah kesepahaman yang dicapai kedua pihak, juga merupakan hasil awal yang terlahir dari kerja sama strategis kedua negara. Sebagai jalur kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, kereta cepat Jakarta-Bandung bermanfaat untuk mendorong pembangunan koridor ekonomi di daerah sekitarnya. Pelaksanaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung menciptakan rekor baru dalam kerja sama pragmatis antara Tiongkok dan Indonesia, dan merupakan teladan bagi kerja sama kedua negara di berbagai bidang, terutama dalam bidang infrastruktur dan industri. Diharapkan kedua pihak meneruskan kerja sama agar pembangunan proyek tersebut dapat dilaksanakan dengan lancar dan diselesaikan sesuai jadwal.

Xi Jinping juga menekankan, sebagai negara berkembang terbesar di Asia, Tiongkok dan Indonesia mengemban tugas berat dalam perkembangan ekonomi dan penyejahteraan rakyat. Usulan Tiongkok untuk membangun Jalan Sutra Maritim Abad Ke-21 sesuai dengan gagasan Poros Maritim yang diajukan Indonesia, dan memberikan momentum penting bagi terwujudnya kemakmuran bersama kedua negara. Xi Jinping percaya kerja sama pragmatis kedua pihak akan diperluas dan mendorong perkembangan kemitraan strategis komprehensif kedua negara, sehingga mendatangkan kesejahteraan bagi rakyat kedua negara.

Kemarin, anggota Dewan Negara Tiongkok Wang Yong bersama Presiden Indonesia Joko Widodo bersama-sama menghadiri acara peresmian proyek tersebut.

obama cemburu emoticon-Takut (S)











emoticon-Ngakak (S)
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan