99nabiAvatar border
TS
99nabi
Kata tiga sutradara Indonesia tentang film dan sudut pandangnya.


Selamat datang agan dan sista di thread ini

yuk gan dengarkan apa kata para sutradara di bawah ini tentang film menurut mereka!

Ane rekomendasiin 3 nama sutradara karena menurut ane mereka adalah orang yang ahli di bidangnya. Dan mereka juga punya point of view mereka masing-masing yang membuat tidak sedikit penghargaan yang mereka miliki.



Percaya kan gan kalau yang namanya buat film itu nggak mudah. Selain banyak yang harus di pikirin, detail yang harus di kerjain, koordinasi sama banyak orang, dan pastinya dana yang nggak sedikit. Emang nggak mudah sih gan.. Tapi dari enggak mudah itu justru nantinya akan ada kepuasan tersendiri ketika sang pembuat film atau filmmaker atau sutradara berhasil membuat filmmnya seperti apa yang dia inginkan.

Mau tahu apa yang di katakan oleh para sutradara dalam melihat film? yuk gan kita lihat apa yang mereka katakan tentang film. Check this out!

Riri Riza

Sutradara yang satu ini memiliki nama asli Mohammad Rivai Riza biasa di kenal dengan nama Riri Riza. Dia punya banyak banget prestasi loh gan. Dari mulai Sutradara Terbaik FFI 2005, Sutradara Terpuji Festival Film Bandung 2008, sampai Sutradara Terbaik (Asian Film Festival 2013). film yang di sutradarainya juga nggak sedikit. Dari mulai Laskar Pelangi yang ane yakin banget nggak asing di telinga agan, Sang Pemimpi, Gie, sampai Petualangan Sherina adalah film yang di sutradarai oleh pria kelahiran Makasar 2 Oktober 1970 ini.

Ini nih gan satu poin yang dikatakan oleh seorang Riri Riza tentang film. Katanya "Film itu bisa terjadi ketika dia communicated dengan publiknya." Nah dari pernyataan ini ane yakin bahwa seorang Riri Riza dan sutradara keren lainnya ternyata tidak hanya memikirkan tentang bagaimana cara membuat film, tetapi juga memikirkan bagaimana pasar bisa menerima filmnya emoticon-2 Jempol cool banget nggak tuh gan emoticon-Cool kalau kayak gini, kayaknya semua film karya Riri Riza nggak perlu hire marketing lagi buat masarin filmnya gan. hehe..



Hanung Bramantyo



Berbicara tentang film tidak lengkap rasanya bila tidak berbicara tentang pria yang satu ini. Pria kelahiran 1 Oktober 1975 ini tidak hanya memiliki banyak prestasi, tetapi juga memiliki pemikiran yang unik tentang filmnya. dan ini adalah yang di harapkan oleh seorang Hanung untuk film Indonesia kedepan di sela-sela produksi film Soekarno. Katanya "Kedepan saya kepingin wajah perfileman indonesia itu tidak hanya di penuhi oleh romance saja tapi film sejarah, film tokoh!"




Joko Anwar
Udah pada kenal sama satu nama ini belum gan? Kalau belum kenal, sini ane kenalin. Namanya Joko Anwar. Sama seperti seorang Riri Riza, dia juga punya banyak prestasi gan. Selain Sutradara Terbaik pada FFI 2015, film terbarunya yang berjudul "A Copy Of My Mind" juga masuk dalam festival film tertua, Venice Film Festival 2015 di Italia, dan bakalan diputar di festival film terbesar di Amerika Utara, Toronto International Film Festival (TIFF) 2015 di Kanada. Keren nggak gan? emoticon-Peluk



Seorang Joko Anwar yang sedang ramai-ramainya promosi film 'A Copy Of My Mind' yang bekerjasama juga dengan #BenQW2000 menyebutkan pemaparannya tentang film gan. Katanya, setidaknya ada beberapa point yang di ucapkan oleh seorang joko anwar dalam membuat film. Diantaranya adalah "Menjadi seorang STORYTELLER yang baik tanpa mendikte penonton". Waah, ternyata kemampuan untuk bercerita sangat penting ya gan di sini. kemudian dia juga mengatakan bahwa menonton film adalah sebuah perjalanan spiritual yang akan sangat bisa di nikmati oleh penonton kalau memliki suasana menonton yang nyaman, film yang di tonton sama dengan intention dari filmmaker nya tidak hanya dari segi cerita tetapi juga dari segi gambar dan suara termasuk warna. Karena kata menurutnya warna mempunyai unsur psikologis tersendiri. Gokil. sampai detail warna di perhatiin emoticon-Bingung



Nah! ternyata beneran nggak mudah ya buat film. Seenggaknya karena hal ini ane jadi makin penasaran tentang film Indonesia lainnya gan. satu lagi gan yang harus di catet!
SAY NO TO BAJAK MEMBAJAK!
SAY NO TO BAJAK MEMBAJAK!
SAY NO TO BAJAK MEMBAJAK!
SAY NO TO BAJAK MEMBAJAK!
SAY NO TO BAJAK MEMBAJAK!



emoticon-I Love Indonesia Jaya terus film Indonesia! emoticon-I Love Indonesia


Spoiler for sumur:


Bonus Gan!
Yuk yang mau mampir!

Diubah oleh 99nabi 16-02-2016 03:45
0
32.1K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan