yotkcAvatar border
TS
yotkc
[YOTCA's Notes] Belajar dari Kingsman
ORIGINAL POST BY YOUNG ON TOP - youngontop.com
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saya tidak akan menceritakan secara penuh cerita dari film yang saya tonton kemarin, Kingsman: The Secret Service. Saya tidak akan menceritakan tentang seorang pemuda yang direkrut ke dalam sebuah program organisasi mata-mata rahasia tingkat tinggi oleh seorang agen veteran.

Perhatian saya lebih tertuju pada salah satu kutipan dari pemilik perusahaan Valentine yang meyakinkan orang-orang terpilih untuk ikut ke dalam programnya. Dia menganggap bahwa bumi itu seperti tubuh dan manusia seperti virus. Pemanasan global adalah bukti bahwa manusia seperti virus yang merusak bumi dengan tindakannya.

Pertanyaannya adalah, apakah benar manusia ada di bumi hanya untuk menjadi virus untuk bumi itu sendiri? Apakah benar saya atau Anda hidup hanya untuk merusak apa yang telah diberikan Tuhan kepada kita? Saya selalu percaya bahwa kita sebagai manusia hidup bukan tanpa alasan. Manusia hidup di dunia karena manusia memiliki tujuan yang baik bagi dirinya sendiri maupun lingkungan yang ia tinggali.

Jika menurut salah satu penulis favorit saya, Paulo Coelho, setiap orang diciptakan ke dunia dengan “personal legend”
masing-masing. Bila diartikan, personal legend adalah sebuah misi khusus yang harus dijalankan oleh kita di dunia, yang sebenarnya menjadi alasan utama mengapa Tuhan mengirim kita. Dalam lubuh hati yang paling dalam, seorang manusia tahu apa yang menjadi misi hidupnya. Hanya saja, manusia banyak yang terdistorsi oleh hal-hal eksternal seperti keinginan orang lain,
ekspektasi lingkungan, ego, dan lain-lain.

Tidak ada alasan bahwa manusia hidup di bumi hanya untuk menjadi virus. Semoga saya dan Anda tahu bagaimana cara menjaga dan membuat lebih baik apa yang dititipkan kepada kita.

Briliani Dwi Harnawan Putri
Young On Top Campus Ambassador
Universitas Bakrie
Diubah oleh yotkc 06-04-2020 04:19
0
2.4K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan