CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Internet Service & Networking /
All About TP-LINK Products - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5689505cd44f9f11098b4568/all-about-tp-link-products---part-1

All About TP-LINK Products

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 218
Quote:


Kami sudah mencoba gan untuk melakukan pengetesan dengan kabel berjarak 60M dan tidak ada masalah. Agan bisa cek gambar di bawah ini.

Kabel 60M
All About TP-LINK Products - Part 1

Ini kami melakukan test speed dengan kabel 60M
All About TP-LINK Products - Part 1

Ditakutkan kabel yg agan beli itu terdapat gangguan pada tembaga di dalam CAT5 ny gan sehingga power yang diberikan tidak stabil ke perangkat outdoor.
Gan, tp link cpe 210 apakah sudah bisa digunakan untuk menyebarkan sinyal wifi. Apakah saya perlu menambah alat lagi dari cpe 210 supaya bisa ditangkap oleh pc dan hp saya
Gan, mau tanya driver Windows 10 untuk network adapter TL-WN951N
Di web tp link paling baru cuma ada driver untuk windows 8
Thanks
Dari kemarin mo nyari wifi router pengganti WR841HP ini yang bermasalah di arp delay. Uda berpetualang di dunmay, nyari router ac high power + port gigabit ke mana2, bolak balik baca review. Pilihannya jatuh balik ke tplink emoticon-Hammer (S) Salah satu faktor pentingnya juga memang di harga. Sayangnya tadi pas mo beli archer C7 nya, bukan v2. Kalau ga tadi pasti uda ane angkut. Terpaksa indent dulu deh. Takut da belanja online lagi kalau masalah router mid-high. Mahal dikit gapapa, yang penting nanti kalau ada masalah lebih enak klaimnya.
Quote:

Ane kurang tau agan beli kabelnya merk apa dan di mana. Tapi setau ane ada beberapa merk kabel LAN yang KW ataupun standarnya tidak sesuai dengan yang tertera. Dari 8 kabel yang ada, ada mungkin 2 pasang yang AWG nya lebih tinggi (diameter kabel lebih kecil), sehingga pasti loss kalau ditarik panjang. Hambatannya terlalu tinggi, voltage nya jadi ga nyampe di ujung. Standard AWG max untuk kabel LAN cat 5 (dan 5e) tu 24. DC resistance tidak boleh diatas 0,188 ohm/meter. Atau kalau 100 meter kurang lebih 20 ohm. Coba agan ukur hambatan kabel yang agan pakai sekarang, dari ujung ke ujung pake multitester. Kalau 20 meter seharusnya tidak lebih dari 4 ohm di setiap kabel (total 8 kali)
Quote:

Lebih lambat di mana gan? Speed test, ping, latency atau apanya? Agan kan uda pake kabel LAN jadi backbone nya WR841N dan WR841HP, ngapapin pake WDS lagi ? emoticon-Bingung (S) WDS semuanya off aja, toh semua router dan terhubung secara LAN (uda konfigurasi paling maksimal).

Kalau maksud agan lambatnya tu pas buka pertama, bisa jadi WR841HP agan kena arp delay yang sama dengan punya ane. Coba dicek seperti detail ane di sebelah.
tanya om, ane punya modem nganggur zte zxv10 w300s, rencananya mau ane gabungin ke internet ane td w8151n pake hub lan, cara nyetingnya gimana ya, soalnya jangkauan wifi w8151n gk nyampe kebawah
gan saya mau tanya ,bisa nggak TLWA841N di buat repeater tanpa kabel (wireless ) jika harus pakai kabel itu koneksi dari modem masuk wan atau lan port nya router .maklum nyubi gan masalah jaringan .

saya mau tanya juga gan saya kan baru pasang speedy indihome rencana mau saya bagi dengan tetangga internetnya .saat ini saya punya radio TL 5210 jarak antar rumah 10 mtr beda 1 rumah yang ingin saya tanyakan .

1.Apakah perlu tetangga saya beli wireless acces point untuk bisa ambil sinyal dan supaya bisa konek ke HP atau tab
2.Router apa gan yang bisa batasin bandwitch
3 .koneksi router dari lan ke lan itu maksudnya apa ya ?

terima kasih.
Gan,

ane lagi nyari, wifi router tp link buat di rumah, yg bisa buat connect in HDD (size HDD nya = 4GB) dan printer, kemudian HDD 4 GB dan printer itu bisa di akses via internet (dari kantor or dari HP), dan di rumah koneksi internet pake first media, 6MBps.

wifi router ini bakal handle ga lebih dari 10 device (TV, HP, PC dkk).

pertanyaan nya:

wifi router tipe mana yg cocok ya? yg harga nya optimal.

terimakasih sebelumnya... emoticon-Big Grin


pertannyaan lain, TP Link ama D Link itu sama aja ga ya?
profile-picture
zharki memberi reputasi
Malam mau tanya ip cam NC 220 kapan keluar?
Dan yg semodelan itu bisa night view ada tipe apa ya min? Thanks
gan prefer beli mana ya ?
WA860RE vs WA7210N ?
yang satu AP yang satu pure Range extender
ane butuh untuk penggunaan indoor aja sih
dan dapet sinyal Wifi yang gak berpassword dengan kekuatan 75-82 dBm

mohon bantuannya ya
permisi gan, mungkin ada yang bisa bantu ane

wavelength yang dipake buat fiber telkom berapa ya? kalau mau pakai media converter merk tp - link harus yang seri berapa? skema nya gini fiber -> media converter -> LAN -> media converter -> fiber -> modem gpon

mohon pencerahannya, thanks
Gan, mohon bantuannya nih..
Mohon rekomendasi wireless adapter yg cocok..
Kondisi saat ini untuk router menggunakan linksys WRT540GL posisi di lantai 1. untuk 3 PC (windows 8) yang ada di lantai 1 menggunakan wireless adapter TL-WN721N, dan semua working perfectly. sedangkan di lantai 2 ada 2 laptop yang penangkapan signal jg ok2 saja (windows 7 dan windows 8) + 1 PC baru dengan windows 10. untuk PC yg di lantai 2 ini yg bermasalah, kira2 wireless adapter apa yg cocok untuk ambil signal dari router di lantai 1 (kalau bisa adapter yg internal sih dgn slot PCI express)? soalnya denger2 problemnya tuh krn pakai windows 10, sedangkan masih banyak product TP-Link yg blm compatible, seperti TL-WN781ND / TL-WN881ND uda bisa ga gan?
Mohon saran yg cocok pakai wireless adapter apa di win 10.

Terimakasih
gan, mau nanya nih, modem TP-Link Archer D9 ane kok agak aneh ya?
ane pk koneksi speedy 5mbps kabel masi tembaga lom fiber, setiap ane mau konek internet pk modul adsl2+ lampu adslny cuma kedip2 aja trus waktu ane ganti ke modul g.dmt baru mau idup dia lampu internetny tp kalo dr modul g.dmt ane ganti ke adsl2+ baru mau idup jg lampu internetny jd singkatny ane seperti hrs mancing dulu pk modul g.dmt waktu lampu internet udah nyala baru ane ganti ke modul adsl2+ saat itu jg coz kalo ane pk modul g.dmt data rateny ga sesuai ama paket speedy yg seharusny ane dpt kalo adsl2+ baru sesuai ama paketny misal kalo di modul g.dmt ane dpt data rate 4mbps an kalo di adsl2+ ane dpt 6mbps an emoticon-Embarrassment
anehny, hal ini ga ane alamin di modem lama ane TP-Link TD-W8980, pk modul adsl2+ langsung cpt konekny ga ada masalah sama sekali, makany ane heran modem TP-Link Archer D9 ane yg lbh tinggi spekny kok harus mancing dulu modulny baru isa konek? kira2 penyebabny apa ya nih gan? udah ane coba gonta-ganti firmware modemny jg masi ada aja masalahny, apa kerusakan di hardware dalamny atau gmn ya? belum ada 1 bln ane beli jg nih modem archer D9
Diubah oleh xufos69
Quote:


Kalo untuk fungsi Range Extender lebih baik menggunakan yang tipe WA801 gan dibandingkan dengan WR841. Karena pada WR841 mempunyai fitur WDS bridging, dimana ketentuan untuk WDS yaitu memiliki tipe format alamat yang sama. Dan perlu diperhatikan gan kalo mau memancarkan dari rumah tetangga pastikan kalo agan tau password ny, kalau tidak percuma gan inet d 801 nanti tidak berjalan karena tidak tahu password nya.

Quote:


Wifi yang mau agan nangkep itu dr wifi darimana? Soalnya WA7210N dan WN722N itu kn berjalan pada frekuensi 2.4Ghz, dimana kebanyakan perangkat pada umumnya berada pada frekuensi tersebut, bisa saja karena ini maka ny terjadilah interupsi sinyal gan. Kalau untuk penangkapan signal ny cb agan pastikan wifi yang ditangkap tidak terhalang dengan benda2 lain gan. Kalau dr wifi yang mau ditangkap emank memiliki sinyal yg lemah maka dari 2 perangkat ini jg susah untuk menangkap ny.

Agan Tp Link mau tanya nih
ane sekarang pake tp link dari indi**me
rencana mau ganti antena standart router dari indi**me
ke tp link TL-ANT2408CL 2.4GHz 8dBi untuk perluas jangkauan kira2 ngaruh gak yah dari lantai 2 ke lantai 1 kalau pake antena indoor yang 8 dbi?
Quote:



emoticon-Sundul Up

mohon petuah nya gan.... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
zharki memberi reputasi
Quote:


Bisa gan yg pntg udh ada modem dari ISP nya trus tgl setting sebagai Repeater aja untuk mengekstend sinyal dr wifi yg sudah ada.

Quote:

Bisa pake driver windows 8 gan. Tggl pastikan aja driver ny 32 atau 64 bit gan. Bisa coba buka link ini gan untuk panduan
http://www.tp-link.co.id/faq-451.html

Quote:

Untuk pengaturan di ZTE kita krg familiar gan. Tapi kalo cara untuk konek ny dr W8151n, agan sambung ZTE ke pc dlu pake kabel ethernet lewat port LAN dari ZTE trus agan tgl masuk ke IP dari ZTE tersebut. Jika konfigurasi dari ZTE sudah tgl agan hubungkan ke modem TP-Link agan.

Quote:

Lebih baik disambung via LAN aj gan. Dari modem utama sambung k port WAN Tp-link agan. Lalu port kuning pada tp-link dcolok k pc untuk pengaturan awal gan. 1. Kalau untuk pembagian itu. Agan bsa coba aj dlu pake 5210 agan bkin mode AP lalu arahkan kerumah tetangga agan. Kalau masih dapat signal tidak perlu tambah perangkat. Jika tidak dapat baru tambah signal. 2. Klo atur bandwith router yg agan pake juga udah bisa untuk atur bandwith kok gan. Cek di web management ny lalu pilih bandwith control gan. 3. Bisa diperjelas gan yg point no 3 ini. Supaya ga salah kasih info gan.

Quote:

Kalau NC220 sedang diproses yah gan. Tggu kabar baiknya yah untuk perilisan gan. Kalau model yg bgtu ada yg NC250 gan. Tapi belum masuk indo jg gan yg seri ini.

Quote:


Kalau untuk pemakain indoor lebih cocok menggunakan WA860RE aja gan. Nah biar ga salah info neh gan. Wifi yang mau d tangkap itu wifi darimana? dari modem atau dari wifi.id gan?

Quote:

Agan bisa pake TL-WDR4800 gan. Dy tipe nya PCIE gan. Tipe ini mendukung dualband di frekuensi 2.4GHz dan 5GHz. Untuk kompabilitas tipe ini sudah kami uji di windows 10 dengan menggunakan driver dari windows 8.1 dan hasilnya driver tetap terbaca gan. Ane lampirkan link untuk panduannya gan biar bsa d praktekin lgsg. http://www.tp-link.co.id/faq-451.html

Quote:

Penggunaan antenna dengan 8dbi dan 5dbi sama aj gan untuk jarak ny. dbi itu hanya untuk melihat konsentrasi dari sinyal yang dipancarkan saja. Jadi tidak akan berpengaruh ke jarak coverage dari wifi ny gan.

Selamat malam...
Ada pertanyaan yg belum terjawab dan pada prakteknya saya belum bisa konek.


Saya menggunakan tplink 5210 untuk client dengan sumber modem speedy d tempat kerja berjarak 200m.
Pada kasus ini saya seting mode client.

Yg jadi masalah adalah ketika IP WAN saya pilih dynamic,status menjadi "obtaining network parameter".
Sedangkan kalau d isi static,berapa nilai yg harus saya isi?
Bagaimana menentukan ip wan?
Pada kasus ini DHCP ON/OFF tidak ada pengaruh apapun.

Sebagai catatan AP 5210 pernah saya gunakan sebagai repeater dari rtrwnet orang(dulu) dan berjalan normal.


Mohon bantuan solusinya
ask kalo make tp link wn 722 ato 727 pake usb ekstension mentok berapa panjangnya.
Quote:



pertanyaan ane yg ini kok ga dijawab jawab ya gan?

mohon maaf gan, kalo ada yg salah dari pertanyaan ane, maklum nubitol...
profile-picture
zharki memberi reputasi
Quote:

Wi-fi yang ingin ane tangkep sumbernya dari free wi-fi hotspot yang ada disekitar rumah ane gan. Memang biasa pake 722N pun sudah bisa terdetek sinyalnya dan bisa konek, namun dengan 7210N ini ane berharap sinyal yg ditangkap bisa jauh lebih kuat lg dan tentunya lebih banyak wi-fi hotspot yang bisa terdetek. Namun hasilnya ternyata yg ane rasakan gak beda jauh gan. Entah dimana letak kurang optimalnya. Apakah kira" ada saran dari agan agar 7210N ini bisa bekerja lebih optimal lagi ?

BTW ane mau tanya gan, kalo jenis kabel UTP yang digunakan apakah sangat berpengaruh kepada kualitas penerimaan sinyal 7210N ? Skg ini ane pake kabel UTP 10 m belden cat 5 gan. Untuk power sih kuat ngangkat (indikator Power normal), 7210N bisa disetting dengan normal sih, cuma memang indikator Wireless Signal Strength (untuk mode client / repeater) selama ini minim (RSSI keadaan default), indikator yg ON paling hebat 1-2 LED aja, kebanyakan 0-1 LED.
Apakah hal ini kira" bersumber dari kabel kah ? atau karena letak 7210N yg kurang tinggi / optimal ?
profile-picture
zharki memberi reputasi
Halaman 6 dari 218


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di