fidelc4stroAvatar border
TS
fidelc4stro
Malioboro kini tak ramah bagi pelancong


Merdeka.com - Siapa yang tak mengenal kota Yogyakarta yang populer dengan sebutan kota ramah lingkungan sekaligus kota pelajar? Kota yang menyajikan sejumlah bangunan dengan karikatur sejarah yang masih original. Banyak wisatawan yang menghabiskan masa liburannya demi menikmati indahnya kota Yogyakarta.

Pusat kota Yogyakarta berada di Jalan Malioboro. Malioboro sebelumnya indah dengan tata kota dan taman yang menyejukkan mata. Seiring perubahan zaman dan pergantian pemimpin kota Yogyakarta, semua infrastruktur maupun desain kota tersebut dirubah sedemikian rupa.

Kini pemerintah Kota Yogyakarta membuat pagar pembatas yang dicat warna orange di sepanjang jalan Malioboro. Tidak hanya itu, wadah tanaman juga dirombak. Bukannya membuat warga Yogya menyambut riak, bangunan pagar berwarna orange tersebut malah menuai olokan.

Melalui media sosial, warga Yogya menyatakan keberadaan pagar memberikan kesan yang mirip kandang binatang serta menghilangkan suasana khas Malioboro. Tidak hanya itu, penggunaan pagar bongkar pasang itu membikin sulit kaum difabel buat beraktivitas di Malioboro. Perbandingan gambar Jalan Malioboro sebelum dan sesudah dipasang pagar diunggah oleh akun Facebook Aan Zaenu, dan mendapat banyak tanggapan, Senin (17/1).

"Malah koyo kandang munyuk (malah seperti kandang monyet)," komentar akun Don Agus Condro.

"Malioboro nuansa bonbin," tulis akun Raharja.

sumber:http://www.merdeka.com/peristiwa/malioboro-kini-tak-ramah-bagi-pelancong.html
0
21.7K
237
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan