KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / ... / Canada /
Why canada ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007271449/why-canada

Why canada ?

Tampilkan isi Thread
Halaman 18 dari 30
wihhh..post count gw kna reset.. back to 0, hmm mungkin 2 skrg.

Kyknya kalo kerjaan lebih santai ato kaga, tergantung kompeninya
Kompeni tempat pertama gw kerja lebih sibuk dripada waktu di sg.
Tpi yg kompeni kedua gw emang berasa lebih santai, and salah satu reason gw pindah jg.

Trus in general kyknya org Canada emang lebih tolerant...hhehe
Dri pengalaman dealing with US based cust vs Canada based cust, lumayan berasa kalo Canadian lebih baik hati and didnt give much grief over small things..tapi YMMV
Quote:


Berarti anda masih punya waktu 1 st entry ke Canada samapai 10 januari 2017, masih ada setahunan buat siap-siap.
Ane masih baru di Calgary gan, tapi tetap bisa lewatin 6 kali musim dingin yang terparah sampai - 37 wind chill - 48 emoticon-Hammer (S)
Bener lho ane pernah jemput anak ane, jalan kaki disuhu thermometer - 32 C, lumayan 1,5 km habis busnya ngak kunjung tiba, pipi terasa kebas, walaupun sudah pakai tutp kepala ala ninja emoticon-Malu (S)

Yang pasti sih, kalau ketemu Foreigners yang baru nyampe, canadian selalu bialang `WELCOME TO CANADA. emoticon-Cape d... (S)

Kalau sudah dapat PR Canada, kenapa ngak dicoba, sayang kan kalau hangus, makin lama persayaratan PR makin susah emoticon-Hammer (S)

Quote:


Nah lho, Orang US Protes nih
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Setahu ane, orang East Canada agak memandang rendah orang West Canada, mungkin karena mereka bisa 2 bahasa (inggris dan Prancis) tapi ane pernah punya tetangga , asli Quebec yang bahasa inggrisnya hanya lebih bagus sedikit daripada Ortu ane .emoticon-Malu (S)
Beneran lho, dulu tahun 1991, Mami dan Nenek ane pernah terbang PP JKT - Sydney OZ nengokin cici ane, naik Qantas, cuma bisa 5-6 kata dalam bahasa Inggris, Yes, No, More, Chicken dan Thank you.
Alhasil sukses tuh PPnya

Kalau menuruit pengalaman ane pribadi selama tinggal di
- Singapore ngak susah dipahami, sepanjang I know + you know = Ok lha
- OZ tergantung, kalo yang bule rambut merah agak rasis, yang bule tua jangan ajak bandingin masa mereka dan masa sekarang.
- NZ Pakehanya mostly OK, Maorinya rada santai, Islandernya selalu Fanau fanaunya
- Canada kalau orang east rata rata selalu says Ok dan Good aja, kalau orang west rada kritis. sedangkan orang US rata rata selalu to the point dan nanya WHY

Tapi for sure, semuanya kalau sudah diajak pesta dan minum bareng berunah 180 derajat kelakuannya emoticon-Bingung (S)
Quote:


Bro Tansaga,

Iyah saya sih bakal coba ke Canada, at least check-in buka gembok sebelum 30 Dec 2016 (karena saya medex nya 30 Dec 2015, berarti visa entry dikasih setahun sejak 30 Dec 2015 yah).
Saya check in buka gembok alias landing terus stay disono few weeks abis itu balik ke Spore karena ada beberapa hal di Spore yg blm bisa saya tinggalkan secara permanent setidaknya sampai Sep 2017. Setelah Sep 2017, baru saya bisa move secana permanent ke Canada. Moga moga sebelum Sep 2017, ada kenalan saya yang bisa tolong terimakan PR card Canada saya jadi bisa di Fedex ato DHL kan ke Spore secepatnya.

Ngomong2 , ada yang tau proses PR card dikirimkan ke alamat domisi di Canada sesudah pertama kali landing itu makan waktu berapa minggu yah? kok ada yang bilang 2 minggu ada yang bilang 3 bulan.

Ane jadi bingung banget nih

thank you all buat reply nya sejak pertama kali saya berkoar2 yah emoticon-Smilie thank you all juga buat assist dan supportsnya.

Status saya sekarang adalah passport sudahdiminta oleh Canadian High Commissioner di Spore utk di submit. Sepertinya status saya udah 99.999% okay yah.

Quote:

Dulu gua dapet maple Cardnya sekitar 3 mingguan, mungkin yang sampai 3 bulanan karena MIA dalam kontrak surat kali, jadi dikirim ulang.

Gua juga mantan LPR Singapore, tapi setelah ketemu bro Tan dan sis Thayra di Auckland, akhirnya membelot ke Canada,

Saran ane sebagai sesama mantan LPR, jangan terlalu dekat dengan yang punya avatar bebek panggang, walaupun dia ganteng, pinter, kaya, dan keren, chip di otaknya sering up and down, apalagi kalau liat cewe bule, langsung diajak main tebak x2 an emoticon-Hammer (S) percaya deh, laki gua salah satu korbannya

Kalau pengalaman gua, Singapore, OZ, NZ, Canada, US, bahkan UK ngak ada masalah, masalah gua cuma sama orang Nehi aca yang fresh dari India bacotnya itu lho, ngak ada duanya.
Diubah oleh Jadene
Quote:


Kartu PR dulu cuma 3 minggu sekarang 3 bulan gan dapetnya, ga tau kenapa lama banget padahal cuman nyetak doang sama ngirim via pos soalnya data landing agan langsung direkam di komputer imigrasi pas agan landing jadi udah langsung verified. Waktu agan landing akan diminta konfirmasi alamat di Kanada untuk pengiriman kartu. Begitu dapat langsung ke Service Canada buat bikin SIN trus register asuransi kalau di AB

Paspor sudah diminta, cuman administratif aja attach visa dan cetak COPR 2 lembar. Satu ada fotonya satu lagi ga ada. COPR nanti di tanda tangan pas agan landing. Ga lama paling seminggu udah balik lagi itu paspor tergantung volume dan rajin enggaknya orang imigrasi Kanada di Singapore.


Quote:



saya waktu itu medcheck di RS Premier Bintaro tanggal 1 Agustus 2015, terima visa tanggal 12 November 2015. expiry date visa sampe tanggal 2 agustus 2016.

saya insha Alloh brangkat ke canada (toronto) 20an juli 2016.

nanti kalo agan mau pake alamat domisili saya untuk pengiriman PR agan gpp gan, nanti paling kalo udah diterima saya kirim lewat DHL ato Fedex ya
Quote:


Wah, walaupun ane ngak kenal ente, ane ikut terharu atas postingan anda ini gan,

Ini contoh yang perlu diteladani buat kaskuser Reg Canada dimasa depan, saling berbagi dan menolong satu sama lain,
Menginggat walaupun di Indonesia kita berbeda satu sama lain tapi di Canada kita saling mendukung.

Kursi dapur saya selalu tersedia untuk anda, saat anda berkunjung ke Calgary nantinya.
Quote:


Thank you banget Gan, boleh juga ini bantuannya emoticon-Smilie
Nanti sampe ketemu di Jakarta Gan tanggal 7 Feb yah.
Sblm off ke Canada, kita kongko kongko dulu yah
Quote:


Bro Hansdza,

Bro bilang "Waktu agan landing akan diminta konfirmasi alamat di Kanada untuk pengiriman kartu. Begitu dapat langsung ke Service Canada buat bikin SIN trus register asuransi kalau di AB"

Kalo saya uda ga di Canada (tapi masih nungguin pr card saya dikirim ke alamat di Canada), dan saya balik ke Canada misalkan setahun kemudian, apakah masih bisa ke ServiceCanada utk bikin SIN dan register asuransi?

Terus ada kemungkinan gak setelah kita landing , selama dalam masa masa menunggu PR card tiba, bisa dipanggil menghadap ke kantor imigrasi Canada misalkan utk tandatangan dokumen atau photo ulang lagi? Ini juga saya rada deg deg an yah.

Thank you
Quote:


Sister Jadene,

Gimana rasanya ngelepasin SingPR nya utk ke PR Can, merasa rugi gak? apa worth it?

Ane msh bingung , Sis bilang " jangan terlalu dekat dengan yang punya avatar bebek panggang, walaupun dia ganteng, pinter, kaya, dan keren, chip di otaknya sering up and down, apalagi kalau liat cewe bule, langsung diajak main tebak x2 an emoticon-Hammer (S) percaya deh, laki gua salah satu korbannya"

Maksudnya apa yah? Avatar bebek panggang siapa sih?

Thx

Quote:


Kartu PR sebenarnya cuma perlu kalau agan mau ngelewatin border masuk ke canada aja. Selebihnya simpan aja di rumah karena ga perlu. Bisa aja langsung balik ke Singapore atau Indonesia hari itu juga abis landing tapi kan ya ga mungkin juga pasti disini dulu lah seminggu atau sebulan

Setelah landing langsung ke Service canada dan registry untuk bikin ID/SIM, SIN, dan asuransi. Ini ga pake lama kok kalu antrian ga panjang paling banter 1/2 jam sampe 1 jam kelar. Jangan nunda2 langsung aja.

Ga pernah denger sih orang diminta poto ulang buat PR card apalagi dipanggil lagi sama imigrasi. Begitu permanent resident visa ditempel di paspor, itu case agan udah closed and approved ya ga bakalan ada yg mau ribet ngutak2 lagi. Poto yg agan kirim barengan paspor kemaren itu yg akan nongol di kartu PR agan. Beberapa orang cerita petugas di border bilang spek foto di COPR salah jadi mereka ambil poto lagi sama petugas imigrasi di border pake kamera yg super canggih. Tapi cuma 1 atau 2 orang yg begini. Mungkin karena kebetulan petugas CIC teledor ga ngecek spek jadinya dipoto ulang. Untuk di Kanada hampir semua tukang poto mulai dari yg professional studio sampe lapak2 kecil di China town udah pada tau spek ini secara dari dulu begitu begitu aja.

Lemme know kalau ada yg mau ditanya lagi gan..
Diubah oleh Hansdza
Quote:


Bro Hansdza, thanks a lot buat reply nya,

Oke saya plan mau segera urusin paperwork kayak ID/SIM, SIN & insurance begitu abis landing asap.

Untuk foto, saya uda foto ukuran terbaru 50x70 mm, (ga heran waktu itu foto saya dikembalikan lagi beserta slip receipt pembayaran RPRF karena ukuran uda berubah , yg foto lama disubmit itu ukurannya pake ukuran jadul).

Tapi saya foto terbaru saya (50x70 mm) di Jalan Sabang, Jakarta Pusat , kira kira bakal dipermasalahkan ga yah fotonya di studio Jakarta tapi utk submit di CIC Spore?
Soalnya dibelakang foto harus tertulis NAMA, DOB, ama studio foto punya alamat
(http://www.cic.gc.ca/english/informa...f/5445EB-e.pdf)

Ada ada aja yah masa studio foto aja si CIC ini kepengen tahu yah.

Juga moga moga kartu PR dateng tiba cepet di alamat di kanada sesudah landing, karena saya ada temen di forum yg nunggu lamaa banget sampe 3 bulan blm tiba tiba yah tapi temen saya posisi fisik lagi tidak di Kanada karena ada kerjaan yg harus diurusin , blm bs move secepatnya.

Thank you mas bro Hans
Quote:


Kayaknya ga masalah om yg penting ukurannya 5 x 7. Dulu waktu saya ambil foto di Jakarta (saya lupa dimana tapi kayaknya di Sabang juga) juga sama tukang potonya bilang kok ukurannya 5 x 7 biasanya kan di Indonesia kalau ga 2 x 3 atau 3x4 atau 4x6.

Fotonya harus distempel nama alamat telp studionya, sama nama orang yg bersangkutan. Ya ga tau gimana SOP pencetakan COPR dan PR card di CIC mungkin maksudnya biar ga ketuker kali sama poto orang lain yg submit juga.

Mungkin juga karena CIC ga pernah secara langsung ketemu face to face dengan aplikan selain data foto yg disubmit waktu apply, mereka ingin orang yg dapat kartu PR ini adalah orang yg sama dengan yang apply. Kalau ada apa2 bisa ditindaklanjuti siapa yg ngambil fotonya dulu.

Tapi kayaknya kalau reasoning kayak gitu ga make sense banget ya. Kenapa ga semua imigran aja dipoto pas landing.. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


terima kasih gan.....yaaa selagi saya bisa, saya akan bantu gan. lagipula saya juga orang baru di negara orang. lebih baik banyak banyakin teman kan hehehe

Quote:


siiiaaaap gan.....sampe ketemu tanggal 7 feb ya
Quote:


Quote:

Ini udah lewat tanggal 7 February nih,
Hasil kongkow nya gimana ? Ngak di kedai KOPI kan ?emoticon-Berduka (S)
Udah dibahas SWATnya belum ?

Quote:


Halo SandyGirl nah ini dia kesimpulannya



1. Para PR yang sedang liburan, karena takut tak dapat angpao dari
keluarga mertua mereka, mengundurkan diri tak jadi datang a.l. Min Ali,
Devita, Witono Dani. Cuma BenSo yang pantang mundur maju terus, disopiri
oleh Bang Tulus Nababan, hadir 1 jam sebelum pertemuan dan bantu set-up
ruangan. Tengkiyu Benso en Tulus.
2. Di round table perkenalan, mereka yang berminat pindah banyak sekali
yang mau pindah karena demi anak. Belakangan bang jeha mengatakan kalau
hanya satu motivasi itu kurang cukup. Tidak ada pertanyaan dari hadirin
(biasa, anak Indo engga banyak nanya) kenapanya, jadi tidak perlu
dijelaskan betapa mereka bisa nangis bombay kalau sampai anaknya dari
pencinta Tuhan dan pemeluk agama yang taat, menjadi atheis lantaran
kuliah bidang sains di universitas-universitas dengan profesor atheis.
3. Halaman slides 'why not Canada' tidak membuat rakyat bergeming atau
menjadi batal ke Kanadanya. Mereka mengemukakan betapa stressnya tinggal
di kota seperti Jakarta, tak lain tak bukan karena kemacetannya.
4. Concern mereka adalah tidak mudah atau sukarnya nanti di dalam
mencari pekerjaan dan dalam hal ini bang jeha sepakat. Tapi ini dialami
oleh SEMUA landed immigrant, kuatir tak dapat pekerjaan. Jadi welcome to
the club. Di dalam kasus seperti ini, adaptability, bisa switch ke
bidang pekerjaan yang lain, ataupun mencari 'survival job' menjadi
penting. Juga networking, segera mencari banyak teman, sangat dianjurkan.
5. Benefits disinggung juga, tunjangan kesehatan maupun asuransi.
Sebagian mau langsung pensiun saja mengikuti contoh bang jeha yang cuma
kerja 30 tahun di IBM :-). Benso maupun Tulus banyak membantu syering
pengalaman hidup mereka. Juga Yanuar yang pernah tinggal di Kanada dan
USA mensyer betapa lebih asyiknya tinggal di Kanada dengan penduduk yang
ramah tamah seperti warga ServiamTO ini :-).
6. Ada concern mengenai pelayanan kesehatan, bahwa bisa terjadi
perbedaan. Dijawab oleh Benso dan kemudian si Jeha, benar yakni di
bagian emergency, yang berisiko tinggi dan membahayakan jiwa akan
didahului pelayanannya. Juga benar wanita habis melahirkan sering
disuruh pulang satu dua hari setelah melahirkan. Tidak ada lagi
pertanyaan yang susah-susah.
7. Concern bahwa 20 ribu pengungsi Syria bisa menghasilkan pembom jibaku
teroris model di Paris dan kota lainnya. Bang Jeha menenangkan hadirin
bahwa kemungkinan itu kecil, pembinaan radikalisme seperti terjadi di
USA, contohnya bom Boston Marathon, tidak lazim di Kanada.
Juga ghetto-ghetto ras agama seperti di Perancis, tak ada di Kanada.

Sekian laporannya, silahkan yang hadir juga berkomentar maupun bertanya
lebih lanjut.

Halo Bros and Sis,

Saya baru dapat paspor balik dari Vfs Spore, visa maple sudah dicap di pasport saya (valid til 31 Dec 2016), next journey saya akan segera dimulai.

Boleh ada info gak apakah ada civil engineers di forum ini?

Saya mau nanya kalau kerja di bidang construction di Canada maupun di bidang civil , apakah diperlukan special license yah?

Thank you
Quote:


Congratz gan, siap2 berangkat dan Landing di Canada sebelum akhir taun ini. Kebetulan di kantor ane hampir semuanya petroleum engineer. Kalau sipil ane ga tau tapi kalau licence disini pakenya P.Eng regulasinya per propinsi so tergantung nanti agan mau settle dimana. Construction sih bagus gan prospeknya, proyek ada terus.. Happy job hunting...

Brookfield lagi bikin twin tower tu di Calgary.. kali aja ada kerjaan cekibrot.. http://brookfieldofficeproperties.co...gary-6746.html

Congratz again for your PR.
Diubah oleh Hansdza
Halaman 18 dari 30


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di