- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
6 Kebiasaan Kantor yang harus Diketahui sebelum Lulus Kuliah


TS
faisal260593
6 Kebiasaan Kantor yang harus Diketahui sebelum Lulus Kuliah

Quote:
Selamat Siang agan kaskuser Di seluruh Jagat Kaskus
Ane mau share Info yang pastinya berguna buat Agan/wati yang pengen mencari kerja yang makin hari makin susah memdapatkan pekerjaan. akibatnya pengangguran makin bertambah
namun ada secercah harapan walaupun dikit. yuk meluncur
ke TKP




Spoiler for Pembukaan:
Begitu masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi seperti kampus, 2 tahun pertama selalu jadi momen terbaik bagi sebagian orang. Setelah itu, biasanya rasa malas dan keinginan untuk segera bekerja akan muncul.
Tapi kenyataannya dunia kerja itu nggak seindah menerima gaji di awal bulan. Yap, karena ada beberapa masalah dan tragedi yang kerap terjadi di dunia perkantoran.
Karena itu disini mau membahas 6 tragedi yang biasanya terjadi di dunia perkantoran dan wajib kamu tahu sebelum melangkah di dalamnya.
1. Cinta Lokasi
Quote:

Percaya atau nggak, cinta lokasi bukan cuma sering terjadi di lokasi syuting para artis. Yap, cinta lokasi bisa terjadi di mana saja dan kapan saja selama ada kesempatan. Hal ini juga berlaku di dunia kantoran.
Sangat wajar kalau seseorang merasa lebih semangat saat ada sosok yang ia cintai berada dekat dengannya setiap hari. Tapi, hal seperti ini juga bisa menjadi boomerang yang menyakitkan lho.
Iya, karena nggak semua orang bisa mengendalikan emosinya saat sedang berada di kantor. Ini belum termasuk dengan tekanan jobdesk harian yang harus kamu kerjakan.
Sering kali hal seperti ini akan mempengaruhi performa kamu dalam bekerja. Kalau sudah seperti ini, bukan cuma posisimu saja yang terancam, tapi juga si pujaan hati.
2. Tragedi Jam Genting
Quote:
Yang harus kamu tahu sebagai pekerja kantoran, jam 15.00 sampai 17.00 adalah masa yang disebut sebagai jam genting. Kenapa? Karena biasanya para pekerja kantoran mulai merasa malas dan ingin segera pulang.
Nah, biasanya para pekerja kantoran juga akan menghindari tragedi di mana sebuah tugas tambahan secara tiba-tiba muncul pada jam-jam genting tersebut. Sambil komat-kamit berdoa agar tidak ada tambahan tugas mendadak, mereka selalu berhasil angkat kaki begitu jarum jam menunjuk tepat pada pukul 17.00.
Tindakan seperti itu juga bisa dibilang tindakan preventif atau pencegahan dari koreksi maupun tugas tambahan dari jobdesk kerjaannya. Kalau sudah begini, biasanya teman kantor yang tersisa dan baru mulai bersiap-siap pulang lah yang menanggungnya.
Pulang ketika waktunya itu sangat baik. Tapi, kalau nyatanya hal seperti itu justru merugikan orang lain atau malah menumpuk kerjaanmu di hari berikutnya, lebih baik pulang sedikit terlambat daripada harus panik dan membuat kesalahan-kesalahan fatal di jam-jam genting.
Nah, biasanya para pekerja kantoran juga akan menghindari tragedi di mana sebuah tugas tambahan secara tiba-tiba muncul pada jam-jam genting tersebut. Sambil komat-kamit berdoa agar tidak ada tambahan tugas mendadak, mereka selalu berhasil angkat kaki begitu jarum jam menunjuk tepat pada pukul 17.00.
Tindakan seperti itu juga bisa dibilang tindakan preventif atau pencegahan dari koreksi maupun tugas tambahan dari jobdesk kerjaannya. Kalau sudah begini, biasanya teman kantor yang tersisa dan baru mulai bersiap-siap pulang lah yang menanggungnya.
Pulang ketika waktunya itu sangat baik. Tapi, kalau nyatanya hal seperti itu justru merugikan orang lain atau malah menumpuk kerjaanmu di hari berikutnya, lebih baik pulang sedikit terlambat daripada harus panik dan membuat kesalahan-kesalahan fatal di jam-jam genting.
3. surat Peringatan
Quote:

Nah, dari semua tragedi yang ada di dunia kantoran, Surat Peringatan atau SP selalu jadi momok yang paling mengerikan. Kesannya sih ringan karena cuma berbentuk sebuah peringatan, tapi akibatnya justru sangat berbahaya.
Yap, jangan pernah minta naik gaji ketika kinerjamu tidak menunjukkan progress yang menanjak. Memang kamu nggak akan langsung mendapat SP 3, tapi teguran dan review dari atasan pasti jadi hal yang membosankan.
Lebih jauh, peringatan di dunia kerja tidak seperti peringatan di bangku kuliah yang lebih ringan. Semua hal yang kamu lakukan bisa menjadi penilaian para atasan.
Begitu surat SP turun, bukannya nggak mungkin kamu adalah trending topic di lingkungan kerjamu. Tentu saja hal-hal kecil seperti ini bisa membuat kamu kehilangan semangat dalam bekerja.
4. Menu makanan kantor Kurang Sedap
Quote:

Kalau yang satu ini sebenarnya tidak selalu menjadi tragedi bagi para pekerja kantoran. Walau begitu, pasti ada beberapa orang yang merasa dirinya hancur begitu tahu menu makanan hari ini tidak sesuai selera mereka.
Biasanya begitu para pekerja tersebut tahu menu makan siang sebelum jam istirahat, mereka sudah menentukan ke mana mereka akan pergi. Yap, warteg atau restoran dengan makanan nikmat akan jadi pilihan terbaik untuk melupakan menu di kantor.
Nah, kalau sudah terbiasa seperti ini, biasanya orang-orang itu akan melangkah ke tahap selanjutnya yaitu berlama-lama. Bisa jadi kamu cuma butuh waktu 20 menit untuk menghabiskan makan siang, tapi obrolan bersama kolega atau rasa malas untuk segera bertemu meja kerja membuat mereka lebih suka memperpanjang waktu istirahat.
Sebenarnya tidak apa-apa sih, tapi kamu tidak akan tahu kalau tiba-tiba atasan membutuhkanmu atau ada pekerjaan mendadak yang mengharuskan kamu ada di meja kerja saat itu juga. Jadi, lebih baik istirahat lah dengan waktu efektif dan kembali fokus bekerja sampai jam pulang tiba.
5. senioritas
Quote:

Tragedi berikutnya yang sering terjadi di dunia kantoran adalah senioritas. Sebenarnya hal seperti ini sudah seperti lagu lama dan menjadi budaya yang tak terpisahkan. Hanya saja, ada sejumlah orang yang memakai gelar tidak tertulis itu dengan sembarangan.
Hasilnya sudah bisa ditebak, bisa jadi anak-anak baru seperti kamu mendapat tambahan kerjaan di luar jobdesk regulermu. Bukan cuma itu saja, senioritas di kantor pun sering membuat gap atau pembatas.
Selain tekanan jobdesk kantor, nggak jarang tekanan dari lingkungan sekitar seperti senioritas akan membuatmu tidak nyaman. Walau begitu, hal ini tidak selalu terjadi di semua perusahaan lho
Senioritas memang membosankan sih, selama kamu melihatnya seperti itu. Yap, tapi sebenarnya batasan atau gap tersebut bisa hancur kok selama kamu bisa konsisten mempertahankan kinerjamu.
6. Kehabisan Kopi

Quote:

Tidak semua pekerja kantoran akan menganggap kopi habis adalah sebuah tragedi yang menyebalkan. Tapi, ada sebagian pekerja yang akan panik bahkan putus asa begitu tahu jatah kopi di kantor pada hari itu habis.
Ini karena orang-orang seperti itu baru bisa bekerja dengan segelas kopi hangat yang menemani. Entah karena sugesti atau sekedar mengikuti gaya, orang kantoran, kopi dipercaya bisa membuat otak berpikir lebih jernih.
Selain itu, kopi juga bisa membuat pekerja kantoran dari rasa malas atau mengantuk di jam-jam genting seperti tadi. Ya di mana-mana kopi pasti punya efek yang bikin orang-orang tersadar lewat kandungan kafeinnya.
Quote:
Demikian info dari ane
salam

0
2.7K
Kutip
42
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan