chritisghaza28Avatar border
TS
chritisghaza28
(HOT) 5 Arti Warna Air Kencing
hallo kaskuser kembali lagi bareng ane orang gilanya kaskus emoticon-Big Grin

No REPOST gan emoticon-Smilie

MAAF :
1.Trit gak rapi (ngaskus via hp)
2. No Pict (HP juga lagi error)

Tambahan :
1. Ane juga gak berharap dapat cendol
2. ane juga gak berharap abu gosok
3. Ane juga gak berharap di rate
4. ane cuman mau share informasi berharga saja

*. Selayang Pandang :
Urine manusia selain memiliki warna yang berbeda beda ternyata mampu mendeteksi masalah kesehatan yang kamualami lho. Seperti yang kita ketahui jika urine adalah air sisa yang diekskresikan ginjal yang kita keluarkan setiap hari biasa cairan urine memiliki warna yang beragammulai dari warna putih bening sampai berwarna kuning. Warna urin yang dihasilkan ternyata memiliki fungsi untuk mendeteksi masalah kesehatan. Nah kamuingin tahu simak 5 Arti Warna Air Kencing/urine Untuk mendeteksi Masalah Kesehatan. Berikut ini seperti kata konsultan ahli urologi Tim Terry.

1. Kuning

"Jika urine anda
berwarna kuning pucat atau kuninggelap menandakan itu urin sehat," kata konsultanahli urologi Tim Terry.Urine berwarna demikian tergantung padatingkathidrasi. Patokannya jika urin Anda tetap berada diwilayah warna kuning, Anda bisa bernapas legamenandakan kesehatan anda baik-baik saja.

2. Hijau

"Jenis obat antiseptik dan anestesi dapat membuatwarna semburat hijau pada urin," kata Terry.Disebabkan oleh biru metilen, pewarna yangmembuat ginjal harus bekerja keras mengurainya.jika urin Anda berwarna hijau tidak perlu khawatir.

3. Orange"Jika urin anda berwarna orange menandakanadanya disfungsi hati," jelas Terry.Jika urin Anda berwarna orange seperti ini biasanyadisertai dengan warna tinja yang berwarnaputih,ini kemungkinannya disebabkan karena ikterusobstruktif. Segera konsultasi atau berobat kedokterjika warna urin anda berwarna orange.

4. Cokelat

Urin berwarna cokelat menampakkan ada masalahpada ginjal. "Ini bisa menjadi tanda penyakit ginjalyang serius, bahkan fistula," kata Terry.Hal ini bisa disebabkan karena ada kebocoran ususke kandung kemih Anda. Segera konsultasi atauberobat ke dokter Anda untuk kasus ini.

5. Merah

Urin berwarna merah berarti ada kandungan darahdalam urin Anda, menandakan pendarahan ataukanker. "Pada orang yang berusia lanjut lebih dari40 tahun perkiraan pertama adalah kankerkandung kemih," ujar Terry.

Nah itulah 5 Arti Warna Air Kencing/Urine yang bisamenandakan masalah kesehatan yang kamu alamidan semoga artikel 5 Arti Warna Air Kencing bermanfaat untuk anda.Semoga infonya bermanfaat dan menambah wawasan Agan Sekalian emoticon-Smilie
Diubah oleh chritisghaza28 16-01-2016 15:51
0
3.9K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan