Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

politicusAvatar border
TS
politicus
KemenPAN-RB Sebut DKI Cuma Peringkat ke-18, IJP: Pasti Ahok Marah



Tim QA Reformasi dan Birokrasi Nasional Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Indra Jaya Piliang menggungkapkan, KemenPAN-RB telah mengeluarkan penilaian 34 Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang ada di Indonesia.

Dalam penilaian tersebut, teryata Pemprov DKI yang dipimpin Gubernur Basuki T Purnama (Ahok), hanya menempati posisi ke-18 alias mendapat predikat CC. Sementara, angka yang diraih adalah 58,57.

"Provinsi DKI Jakarta itu ada di urutan 18. Nilainya pun CC," kata Indra di Jakarta, Sabtu (9/1/2016). 

Melihat hasil penilaian itu, Indra menyinggung kinerja Gubernur Ahok yang hanya banyak bicara untuk pencitraan di publik. Ahok yang kerap bicara "keras", selalu menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta antikorupsi dan ia sendiri tak segan-segan mencopot para pejabat daerah yang lemah dalam kinerja. 

"Dia (cuma) ngomong paling banyak. Saya kira paling banyak dia mengambil ruang publik kita dengan ngomong tiap hari," sindirnya.

Dia menyadari hasil penilaian timnya itu menuai amarah dari banyak pihak, apalagi partai politik yang kadernya menjadi menteri dengan predikat jelek atau peringkat rendah. Karena itu ia yakin, Gubernur Ahok pun pasti akan berang dengan hasil penilaian itu.

"Ahok mestinya besok sudah mulai marah. Mungkin karena Kang Maman (PKB) masih marah, yang lain masih marah, Nasdem misalkan, makanya Ahok masih menunggu. Tapi pas giliran teman-teman pusat ini selesai, pasti Ahok marah," seloroh Indra.

Untuk diketahui, dalam penilaian KemenPAN-RB, pemerintah provinsi dengan kinerja terbaik adalah DI Jogjakarta (80,68), posisi kedua Jawa Timur (80,04), sedangkan posisi terakhir adalah Kalimantan Utara (Kaltara). (mnx)


http://www.teropongsenayan.com/26514...tropongsenayan


Smakin sering mutasi....
Smakin terlihat rendah kualitas perencanaannya.
Jadi terlihat sendiri kan?
Diubah oleh politicus 11-01-2016 01:15
0
6.6K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan