klikers20Avatar border
TS
klikers20
Karena Aksinya, Hacker Ini Terkena Hukuman Penjara Selama 334 Tahun!
Hacker asal turki yang satu ini memang sangat berbahaya. Beragam aksi yang dilakukannya berhasil membuat pemerintah setempat kocar-kacir dibuatnya. Bagaimana tidak, ia berhasil merugikan puluhan pelanggan bank dengan cara mencuri data kartu kreditnya dengan menggunakan website bank palsu buatannya. Atas aksinya, sang hacker ini diganjar hukuman penjara selama 334 tahun! Bagaimana bisa?




Di tahun 2013 silam, ia dilaporkan oleh 43 nasabah bank karena data kartu kredit para nasabah tersebut diambil alih oleh sang Hacker. Atas perbuatannya, dikala itu ia diganjar hukuman yang cukup berat yakni selama 199 tahun kurungan penjara.

Seiring waktu berjalan, ternyata korban dari aksi peretasan sang Hacker bertambah. Tiba-tiba ada 11 nasabah baru yang melaporkan ke pihak berwajib jika data kartu kredit mereka juga telah dicuri oleh hacker tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya hukuman penjara hacker tersebut ditambah 135 tahun dan dengan begitu total hukuman yang harus dijalankan yakni 334 tahun. Seperti yang dilansir Indonesiaamers dari laman Business Insider (15/1/2016).




Hacker berumur 26 tahun tersebut sangat terkejut dengan vonis yang diberikan oleh pengadilan setempat atas aksi-aksinya. Turki sendiri memang terkenal dengan ketegasannya dalam memberikan hukuman bagi para penjahat cyber. Jadi jangan kaget dengan hukuman yang diganjarkan kepada hacker yang satu ini.



Sumur
0
2.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan