Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukangkomen123Avatar border
TS
tukangkomen123
Ini Dia Tampang Bahrun Naim, Sosok yang Disebut Polisi Terlibat Bom Thamrin
Ini Dia Tampang Bahrun Naim, Sosok yang Disebut Polisi Terlibat Bom Thamrin



Foto di atas diambil di Mapolres Sukoharjo pada tahun 2015 lalu. Saat itu, Sugiran dan istri melapor ke polisi bahwa anaknya, Siti Lestari, menghilang bersama seseorang yang diduga Bahrun Naim. Siti Lestari merupakan mahasiswi UMS Sukoharjo dan hilang sejak Maret 2015.

Naim pernah menemui keluarga Siti. Dia diperkenalkan sebagai calon suami. Keluarga tidak setuju. Alasannya, Naim sudah beristri dan memiliki anak.

Hingga saat ini, keberadaan Siti Lestari misterius. "Kami dengar Bahrun Naim sudah di Suriah," kata Sugiran saat itu.

Foto di bawah merupakan pembesaran ukuran dari foto yang dibawa Sugiran. Dari background, kemungkinan besar Naim berada di area Car Free Day Jl Slamet Riyadi Solo. Tak diketahui kapan foto ini diambil.


Ini Dia Tampang Bahrun Naim, Sosok yang Disebut Polisi Terlibat Bom Thamrin


Sedangkan foto di bawah ini merupakan foto saat Naim berada di kamp latihan. "Di sebuah tempat," kata sumber detikcom, Jumat (15/1/2016).

Ini Dia Tampang Bahrun Naim, Sosok yang Disebut Polisi Terlibat Bom Thamrin



Naim pernah ditangkap Densus 88/Anti-Teror terkait kepemilikan ratusan butir amunisi ilegal. Dia divonis 2,5 tahun oleh hakim PN Surakarta pada 9 Juni 2011. Setelah bebas dari penjara, Naim kembali berkiprah dan bergabung dengan kelompok ISIS. Namanya sering muncul dalam pemberitaan hampir setiap kali ada WNI yang diketahui bergabung sebagai simpatisan ISIS.

Nama Naim kemudian sering dikaitkan dengan klaim dukungan Kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso Abu Wardah yang menyatakan dukungan kepada ISIS. Naim disebut sebagai penghubung utama MIT yang bermarkas di Sulawesi dengan ISIS di Timur Tengah.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan teror bom di Thamrin diotaki Bahrun Naim. Naim ingin menjadi leader ISIS di Asia Tenggara dan bersaing dengan kelompok radikal Filipina. Untuk menunjukkan eksistensi, Naim dan kelompoknya bergerak.

"Bahrun Naim ingin mendirikan Khatibah Nusantara, salah satu sel ISIS di Asia Tenggara. Kelompoknya sudah kita ketahui dan sedang dilakukan pengejaran," kata Tito memberikan keterangan pers bersama Menko Polhukam Luhut Panjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Seskab Pramono Anung, di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).


http://m.detik.com/news/berita/3119136/ini-dia-tampang-bahrun-naim-sosok-yang-disebut-polisi-terlibat-bom-thamrin



Waduh

Diubah oleh tukangkomen123 15-01-2016 03:28
0
3.5K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan