Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trenteknologiAvatar border
TS
trenteknologi
Xiaomi Mi 5 akan hadir dalam 2 Varian & Spesifikasi yang Berbeda !
Xiaomi Mi 5 akan hadir dalam 2 Varian & Spesifikasi yang Berbeda !


Trenteknologi.com -Mulai dari beberapa bulan yang lalu, telah banyak sekali rumor yang membahas tentang smartphone terbaru yang akan diluncurkan Xiaomi yaitu Xiaomi Mi 5, hingga akhirnya secara resmi dikonfirmasi oleh Co-Founder Xiaomi yaitu Liwan Jiang bahwa Xiaomi Mi 5 akan diluncurkan setelah 8 Februari 2016 mendatang. Namun hari ini terdapat satu lagi kabar terbaru yang menarik tentang smartphone yang digadang-gadang akan menjadi unggulan dari Xiaomi ini. Kabar tersebut yang berasal dari salah satu situs yang beralamat di mydrivers.com, yang menyatakan bahwa Xiaomi akan meluncurkan Mi 5 dalam 2 varian dan spesifikasi yang berbeda yaitu Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro. Xiaomi Mi 5 Pro merupakan versi premium dari Mi 5 dan dikabarkan akan hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan Mi 5. Walaupun banyak sekali yang beranggapan bahwa versi premium dari Mi 5 adalah Mi 5 Plus, namun sepertinya nama yang paling mungkin akan digunakan pada Mi 5 versi premium adalah Xioami Mi 5 Pro, karena pada smartphone versi premium sebelumnya Xiaomi juga menggunakan nama Pro (contoh Mi Note Pro).

Untuk Xiaomi Mi 5 versi Regular, Mi 5 dikabarkan akan memiliki 2.5D Curve Glass dengan layar 5.2-inci, Full HD (1080x1920p) dan frame logam. Sedangkan untuk Xiaomi Mi 5 Pro, dikatakan akan memiliki ukuran layar yang sama yaitu 5.2-inci tetapi dengan resolusi 1440x2560p qHD dan seluruh bodi akan dibalut dengan lapisan logam.

Selain ukuran layar dan resolusi yang akan dimiliki oleh Mi 5, Mi 5 juga telah dikonfirmasi akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820SoC yang akan dipasangkan dengan GPU Adreno 530. Tetapi perbedaan Mi 5 dan Mi 5 Pro juga akan terletak pada RAM serta Internal Storage yang dimiliki, Mi 5 Regular akan dibekali dengan RAM 3GB dan Internal Storage berkapasitas 32GB. Sedangkan untuk Mi 5 Pro akan dibekali dengan RAM 4GB dan Internal Storage berkapasitas 64GB.

Xiaomi Mi 5 akan hadir dalam 2 Varian & Spesifikasi yang Berbeda !


Smartphone terbaru dari Xiaomi ini juga telah dikonfimasi secara resmi akan hadir dengan fitur sensor sidik jari (Fingerprint) yang diklaim tercepat dan terkecil di dunia. Lalu menurut bocoran sebelumnya, Mi 5 ini akan memiliki kamera belakang 21MP, kamera depan 8MP dan baterai 3,800mAh tetapi sebaliknya terdapat sebuah bocoran baru-baru ini yang menunjukkan bahwa Mi 5 akan hadir dengan kamera belakang 16MP dan kamera depan 13MP. Xiaomi Mi 5 juga diharapkan akan didukung oleh baterai 3600mAh dengan teknologi Qualcomms Quick Charge 3.0. Smartphone ini juga dikabarkan akan berjalan pada OS MIUI 7 berbasis Android 6.0 Marshmallow, serta diharapkan dapat membawa berbagai pilihan konektivitas seperti 4G LTE, Wi-Fi 802.11ad, Bluetooth 4.2, GPS dan NFC Chip.

Kabar terbaru lainnya dari Xiaomi Mi 5 adalah tentang kepastian tanggal rilisnya. Sebuah informasi dari salah satu user Weibo mengatakan bahwa Mi 5 akan diluncurkan pada 24 Februari 2016. Dan untuk mempersiapkan penjualan yang besar nantinya, Foxconn selaku produsen yang akan memproduksi Xiaomi Mi 5 akan membuat para karyawannya lembur guna memproduksi Xiaomi Mi 5 secara massal.


Diubah oleh trenteknologi 28-01-2016 02:22
0
7.7K
72
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan