hamizan77Avatar border
TS
hamizan77
Yusril: Yang tidak terima Jokowi disebut "ngutang" Rp 3.089 T, tanya Menteri Keuangan
POSMETRO INFO - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Prof. Yusril Ihza Mahendra menjelaskan bahwa hutang yang kini menembus hingga 3000 triliun lebih itu bukanlah akumulasi dari hutang yang dilakukan oleh pemerintah sebelumnya.

“Tidak. Itu utang yang dilakukan pemerintahan Presiden Jokowi saja,” jawabnya, merespon akun @taufan_md, yang ditulis pada akun Twitter pribadi, @Yusrilihza_Mhd miliknya.

Bahkan di saat ada salah satu akun yang mencoba “memancing” dengan mengatakan, “Pembukaan, nih. Mari kita tungguh ulah Prof. @Yusrilihza_Mhd.” Dan sebelumnya penanya itu sebelumnya merespon cuitan Yusril dengan menulis, “Utang Pemerintah Jokowi Tembus Rp. 3.089 Triliun.”


Yusril pun menjawab dengan mempersilahkan agar orang-orang yang tidak bisa nerima, atau mungkin nyinyir dipersilahkan konfimasi ke Menteri Keuangan.

“Hehe, itu omongan Menkeu Bambang, Brodjonegoro. Yang nyinyir silahkan alamatkan ke beliau.”

Yusril juga menyebut bahwa jika Negara berhutang dampaknya bukan di dalam perihal ekonomi saja, melainkan juga akan mempengaruhi bidang lainnya seperti hukum, politik, dan hubungan internasional.

“Kalau negara berutang, masalahnya bukan ekonomi saja, tapi juga hukum, politik, hubungan internasional dan sebagainya.”

Perlu diketahui bahwa utang di era pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir 2015 mencapai Rp 3.089 triliun. Sedangkan pada pemerintahan tahun lalu, tepatnya pada 2014 utang pemerintah mencapai Rp 2.608 triliun.

sumber favorit nasbung
0
10.5K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan