politicusAvatar border
TS
politicus
Menteri Susi Sebut Kaburnya Kapal Eks-China Termasuk Pelecehan
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kesal dengan tindakan Anak Buah Kapal (ABK) yang melarikan kapal sembilan kapal eks China.

Susi menilai, aksi ABK itu sudah melecehkan kedaulatan RI. Bahkan pihaknya menilai ABK China tidak menghargai tata hukum di negara Indonesia.

"Luar biasa pelecehan dan tidak menghargai kedaulatan RI, bayangkan kapal sebesar itu, seenaknya sendiri keluar masuk," kata Susi di kantornya, Senin (11/1/2016).

Susi bilang, ABK China bergaya layaknya berada di negara sendiri. Padahal statusnya adalah ABK asing dan kapal yang dibawa lari juga belum menyelesaikan prosedur deregistrasi.

"Ini enggak boleh lagi terjadi, ini betul-betul pukulan yang luar biasa dan tentu untuk kedaulatan Indonesia ini luar biasa maling udah gitu kabur seenaknya," tambahnya.

Padahal, sebelumnya Susi telah mengajukan kesepakatan dengan Duta Besar (Dubes) China untuk menyelesaikan masalah kapal eks asing China di Indonesia. Sayangnya hubungan baik tersebut dirusak dengan ulah ABK yang membawa kabur sembilan kapal.

"Kapal kita rilis untuk pergi tapi setelah melakukan deregistrasi karena kita enggak mau mereka pergi dari Indonesia pakai bendera Indonesia lalu nyuri ikan di tempat lain," cetusnya.http://economy.okezone.com/read/2016/01/11/320/1285642/menteri-susi-sebut-kaburnya-kapal-eks-china-termasuk-pelecehan
0
8.9K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan