Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fwulandAvatar border
TS
fwuland
Customer service XL suka asal nyeplak.
Saya adalah pelanggan kartu Xplor dengan tagihan perbulan di auto debit ke tagihan kartu kredit BCA. Saya sudah menggunakan layanan ini selama beberapa tahun, dan memang tidak pernah ada masalah penagihan.

Baru kali ini 11 januari 2016, tanpa pemberitahuan apa2, tiba2 nomer saya tidak aktif, tidak bisa dipakai. Semua urusan saya benar-benar terganggu. Akhirnya saya coba contact ke customer service XL dan waktu itu saya di layani oleh CS laki-laki (saya lupa namanya). CS laki2 ini mengatakan dari XL tidak ada masalah dan sudah mengirimkan tagihan ke BCA namun BCA tidak membayarkan tagihan tersebut dan saya diminta untuk langsung menghubungi BCA. Akhirnya saya menghubungi CS CC BCA, kembali saya di oper, dari CS CC BCA mengatakan bahwa XL belum mengirimkan tagihan yang dimaksud dan saya disarankan kembali menghubungi pihak XL.

Untuk kedua kalinya saya menghubungi CS XL dan kali ini saya berbicara dengan CS yang bernama Aya. Yang mengecewakan saya, jawaban dari CS Aya ini berbeda dari CS pertama. CS Aya mengatakan masalah ada pada CC saya, dari data XL yang tersimpan, CC saya sudah expired sejak tahun 2014 dan harus segera di update langsung ke XL center, apabila tidak di update nomer XL saya tidak bisa diaktifkan. Pertanyaannya apabila benar cc saya expired 2014, kenapa penagihan selama 2015 tidak pernah ada masalah. Akhirnya saya memutuskan untuk berbicara dengan CS yang lain, yang bernama Siti. Untuk ketiga kalinya saya mendapat penjelasan yang berbeda, CS Siti mengatakan permasalahan ada pada sistem, jelas ada nya kegagalan debit..

Kekecewaan saya pada CS XL adalah, bagaimana bisa saya berbicara dengan 3 CS, dan ketiga CS ini memberikan jawaban yang berbeda-beda? Harusnya para CS ini di briefing terlebih dahulu dan tidak asal nyeplak, karena mereka adalah pihak-pihak yang langsung berhadapan dengan konsumen yang mewajibkan mereka menguasai bidang nya, sehingga memudahkan konsumen bukan malah membuat bingung konsumen.

Terimakasih.
0
1.8K
7
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan