Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolehkritikanAvatar border
TS
bolehkritikan
Ini Alasan Jokowi Tunjuk Johan Budi Jadi Juru Bicara Presiden (balas jasa)

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo menunjuk Johan Budi SP menjadi juru bicara Presiden. Jokowi menilai, Johan berpengalaman dan mampu mengomunikasikan program Presiden dan pemerintah kepada rakyat.

Johan resmi menjadi juru bicara Presiden mulai Selasa (12/1/2016). (Baca: Jokowi Tunjuk Johan Budi Jadi Staf Khusus Presiden)

Selain mengomunikasikan program Presiden dan pemerintah, Johan juga bertanggung jawab menjadi koordinator humas semua kementerian.

"Sudah saya sampaikan, beliau sangat berpengalaman, dan nantinya akan mengoordinasikan juga humas-humas yang ada di kementerian agar kita menjadi satu (suara)," kata Jokowi, Selasa sore.

Secara pribadi, Jokowi menilai mantan pimpinan sementara dan juru bicara KPK itu sebagai figur yang bersih. (Baca: Johan Budi, Gagal Saat Seleksi KPK Akhirnya Melenggang ke Istana)

"Saya senang semakin banyak orang baik di lingkungan Istana yang membantu saya," ungkapnya.

Johan sebelumnya mengikuti proses seleksi calon pimpinan KPK. Namun, dalam voting di Komisi III DPR, Johan kalah suara sehingga gagal menjadi pimpinan KPK.

Johan kemudian menyatakan keinginannya untuk mundur dari KPK. Johan menganggap 10 tahun kariernya di lembaga antikorupsi itu sudah cukup. (Baca: Johan Budi Berniat Mundur dari KPK)

Belakangan, mantan wartawan itu mengaku siap menjadi juru bicara Presiden jika diminta. (Baca: Johan Budi Siap Jadi Jubir Presiden jika Diminta)

"Saya tentu siap bantu Pak Presiden Jokowi kalau diminta jadi jubir," ujar Johan.

http://nasional.kompas.com/read/2016...icara.Presiden
-----------------------------------------------------------------------

Hayo siapa yang percaya ama situkang ngibul ?
semua yang membantu jokowi paling tidak sebagai relawan satu satu sudah dapat jatah Kebagian jabatan/ jatah, dan alasan Johan budi di angkat karena jasanya menutupi borok korupsi trans Jakarta sehingga tidak berlanjut.

Nga ada makan siang gratis cuy ... Hancur sudah negara ini

Diubah oleh bolehkritikan 12-01-2016 10:58
0
2.7K
34
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan