CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Peraturan Baru, SIM C Tak Bisa Digunakan untuk Semua Motor Mulai Bulan FEB 2016
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56926cdc1a9975982c8b4568/peraturan-baru-sim-c-tak-bisa-digunakan-untuk-semua-motor-mulai-bulan-feb-2016

Peraturan Baru, SIM C Tak Bisa Digunakan untuk Semua Motor Mulai Bulan FEB 2016

Tampilkan isi Thread
Halaman 18 dari 47
Quote:


setelah malaaass tingkat dewa untuk perpanjang SIM, thx god ane akhirnya perpanjang sim C kemarin tgl 29 desember 2015, setelah habis masa berlakunya yang ternyata sudah selama 11 bulan, hanya setengah jam dengan rincian biaya cek kesehatan 35rb + asuransi/AKDP 30rb + perpanjangan sim 80rb..

ternyata selang 3 hari atau tgl 1 januari 2016 nya diberlakukan peraturan SIM yang telah habis masa berlakunya lebih dari 3 bulan dan belum di perpanjang, dikenakan peraturan prosedur seperti membuat SIM baru...fiiuuhh..lucky me..udh feeling aja biasanya pergantian tahun ada aja pasti peraturan baru
Diubah oleh Fashionably
ane ga rubah bikin sim lagi, lg pula males kalo ngurus sim
Hmm di sisi satu ladang duit sisi lain ya mengurangi bodong bodong moge
bagus sih peraturannya
tapi apakah lembaga pemerintahnya dan para penegak hukumnya paham pasal?
emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut

ntar malah jd celah buat lahan basah korupsi lagi?!

yaa kita tunggu aja kelanjutannya
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
motor ane 125-150cc doang
jd tenang gak ribet bikin lagi
dan belum perlu yg sim C1 dan C2

tapi ane bercita-cita pengen punya semua jenis motor dirumah nanti gan
dari matic, supermoto, harley, adventure, vespa
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2

idaman ane bener
amien emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati
Jdi hrus bikin lgi kh gan
Ane punya sim yg skrng trs nti bikin lgi kh kyak dri awal
Hduh cape lgi ujianya, ane 2 kali ngulang baru lulus
Quote:



iye bener
bodong moge skrg banyak bener gan
semoga aje aparatnye melek hukum
Masih under 250cc amann, ga perlu c1 c2 c3 c4 (dhuaaarr) emoticon-Ngakak (S)
haha bener kok perpanjangan sim 75ribu...
tapiii.... belom termasuk biaya cek mata (abal2) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


emang butuh waktu gan, di ujian teori ane sampe ngulang 2x abis itu dikasih kemudahan sama polisi yg ngoreksinya buat ngerjain yg ke3 kali, nah pas ujian praktek sampe 2x baru berhasil, berkat latihan dilapangan deket rumah hahaha

intinya mah butuh kesabaran, jangan lupa buat latihan, jangan takut buat mengulang kalo disuruh polisi yg ngetest nya soalnya kan gak bayar lagi emoticon-Hammer2

bikin sim c di jakarta berapaan ya? emoticon-Hammer2
astagaaaaa makin ribet aja nih aturan, kenapa harus ada golongan-golongan emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Tapi buat kategori motor alay msh ga perlu sim c++ kan cukup c biasa
makin ribet aja sekarang mh
Cukup sim c aja gan
Ah terpaksa buat sim A lagi, dah 12 bulan gk diperpanjang emoticon-Ngakak (S)
Quote:



bisa aja si agan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
masih wajar aja sih kayanya menurut ane
Quote:



klo motor alay kayanya simnya jadi SIM C - gan
soalnye ubahannya malah jd cungkring
ban pabrikan jd ban cacing
stang standar jd stang jepit
shock pabrikan jd shock warna warni

emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
smoga gak dipersulit gan proses buat nyaemoticon-Najis (S)
Halaman 18 dari 47


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di