KOMUNITAS
Home / FORUM / All / ... / Canada /
Why canada ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007271449/why-canada

Why canada ?

Tampilkan isi Thread
Halaman 17 dari 30
Quote:


Thanks bro,

Pantesan ane ke Market mall udah ngak ada, udah keduluan sama ente ya,, sip ntar balapan di lapangan depan rumah ya.

Quote:


Setuju
Bos JC, sayang kalau ada deals bagus dilewatkan begitu saja.

Quote:


Bro Sandygirl udah ane aja road trip ke Vancouver, tapi doi lagi ada urusan dinas, TOP Secret, jadi ngak jadi ikutan, padahal udah janjian mau keliling sampai whistler tuh.

migrate ke Canada

Dear MasBros and Sisters,
Saya akan migrate ke Canada sekitar akhir tahun 2016 nanti. Minta bantuan bagaimana yah mencari tempat tinggal.
Saya belum putuskan ke kota mana tapi kira kira antara Toronto atau Vancouver?
Apakah banyak komunitas Indo di kedua kota tersebut? Atau komunitas Indo terbesar ada di kota mana?
Tentang job market di Canada saya juga masih buta sekali tapi saya pernah sekolah di Seattle sih dan saya bayangkan Canada kira2 mirip seperti Seattle lah kurang lebih.

Kalau ada info mohon dikabarin yah.


Thank you so much!
Quote:


Anda ruar biasah masbrow... mau imigrasi ke kanada dalam 12 bulan kedepan tapi belum ada bayangan seperti apa.. saya belum pernah ke seatle jadi ga bisa membandingkan.. mohon maaf
Quote:


Quote:


Seattle mirip2 Vancouver, cuma Seattle lebih gede dan lebih rame aja...
Quote:


Hi Bro Hansdza,

Iyah berdasarkan liat dr internet google dan ada nanya2 dengan org di forum bagaimana kondisi job market disana. Saya sendiri adalah civil engineer. Saya banyak mendapatkan jawaban negative tentang kondisi kerja disana. Sebelum saya apply PR Canada, saya mencoba apply PR Spore dan kena tolak beberapa kali dan sampai pada moment dimana saya submit PR Canada, PR Spore saya (last application di approve). Dan sekarang saya sudah mendapatkan kerja baru per Nov 2015 lalu.

Jadi saya bener bener dilemma apakah ke Canada suatu resiko besar sekali (susah dapat kerja ditambah living cost yang sangat mahal) sementara di Spore, life tidak begitu jelek sekali.

Mohon advice dari mas bro kalau mas bro sudah lama di Canada.

Saya lagi mikir antara Vancouver atau Toronto bro.

Thank you mas bro

Quote:


BRo John Connor tinggal dikota mana bro?
Sudah berapa lama di Canada?
Kerjaan agan teknik sipil, kerjaan dibidang ini (konstruksi) setau ane Selalu ada saja dan ga terpengaruh sama kondisi ekonomi karena kebanyakan kerjaan proyek pemerintah. Ane ada teman project manager di City of Edmonton, kata dia ga ada masalah kerjaan ada terus karena project itu jangka panjang schedulenya so ga ngaruh walau industri migas lagi drop.

Urusan nyari kerja emang unik, seperti yg mungkin udah agan baca, kuncinya adalah networking. Kebanyakan yg ane tau dapet kerja karena referensi. Entah karena resume itu kebanyakan over inflated jadi orang HRD by default ga percaya sama resume atau at least skeptik duluan atau emang mereka ga mengerti cara membaca resume yang baik dan benar.. Tapi kalau udah referensi orang yg dikenal, resume udah ga penting lagi. Kira2 80% dari teman2 seangkatan saya di sekolah dapat kerja karena referensi kenalan. dan hanya segelintir yg saya tau dapat kerja pure karena resume entah rejeki atau memang HRDnya bagus. Sekedar info, Kita semua diajarin teknik yg sama menulis resume di kampus bahkan ada course tersendiri khusus untuk hal ini.

Proses mencari kerja ini sangat menguras energy dan kesabaran. Ane dulu juga sampe bayar yang namanya "professional resume writer" karena ga percaya lagi sama yg diajarin dikampus. Ane bilang ke writer yg ktanya profesional itu "get this $h!t right, and get me a goddamned interview" walhasil Percuma buang uang $500 Ga ada hasil gan, karena memang letak kesalahannya bukan diresume.. Semua teman2 ane merasakan hal yang sama. Tapi begitu kita pada dapet kerja, dan bos tau kapasitas kita, mayoritas teman2 ane seangkatan langsung promosi setelah 6 bulan kerja.

So ane cuma bisa bilang dari pengalaman ane dan beberapa teman2 yg ane kenal. memang ga bisa digeneralisir tapi agan bisa simpulkan sendiri..

Quote:


Bro Hansdza uda di Canada berapa lama bro?
Uda tergat mau apply citizenship sono bro?



Dear Kaskusers,

Saya mau nanya penting, kalau saya masuk ke Canada sebagai newly landed PR. Lalu karena saya masih attached dgn kerjaan saya, lalu saya keluar dari Canada untuk jangka waktu misalkan 3 bulan. Lalu kartu diterima oleh teman di alamat Canada. Teman kirim kartu via Fedex atau DHL. Bagaimana kalo masuk lagi bakalan ada problem di airport Canada?

Terus pas kita mau keluar dari Canada, apakah akan ditanya untuk menunjukan PR card saya? kalau belum ada PR card apakah boleh tetap keluar Canada secara legal tanpa di "yellow flagged oleh pihak imigrasi"?

Thank you yah
Quote:

Keluar Canada ga bakal ada masalah dengan ada atau tidaknya PR card.. kalo pun ada yang nanya, kita bisa tunjukin landing paper yang sama kuatnya dengan PR card selama masih di dalam negara Canada. Kirim lewat Fedex atau DHL juga ga masalah asal jangan sampe hilang di perjalanan aja, tau sendiri kan indonesia. Supaya lebih pasti aman, pake yang tercatat dan perlu tanda tangan penerima.

PR Card kalo sampe hilang bisa aja bikin lagi, cuma yang jadi masalah kalo kitanya ada di luar Canada. Kalau mau lebih aman, tunggu dapet PR card nya dulu baru pulang ke indo. Gak lama kok nunggu PR card.

Quote:


Just Sharing nambahin penjelasan Bos JC
Dulu ane juga begitu,
Dari NZ ane First Entry di Vancouver, (ada Stamp Passport) pakai alamat temen di Canada buat pengiriman PR Card, stay 1 minggu di Vancouver, (keluar Canada ngak pake Stamp dan ngak diminta menunjukan PR Card hanya check in d icounter maskapai penerbangan) balik lagi ke NZ (hampir 3 tahun) akhirnya masuk lagi langsung pas lewat Custom, di INGATKAN persyaratan perpanjang PR Card, bahwa harus tinggal secara fisik di canada selama 2 dari 5 tahun.

FYI : Kalau kartu PR Card hilang sewaktu di Luar Canada harus apply Visitor Visa melalui Kedutaan Besar Canada setempat agar bisa masuk Canada kembali

Quote:


Thanks a lot bro Tansaga & JC,

Iyah memang saya belakangan ini stress mikir2 musti berapa lama stay di Canada sampai dapat PR card nya. Saya domisi di Spore, jadi saya rasa ga serese Indonesia lah kalo terima paket Fedex / DHL.

Ngomong2 denger2 dari org Indo di Canada, berapa lama sih nerima kartu fisik PR Canada sejak pertama kali landing?
Ada juga pernah dengar kalo selagi nunggu kartunya dalam proses dan dikirim, pernah ga dipanggil untuk petugas imigrasi di kantor imigrasi misalkan untuk tanda tangan dokumen ini itu ataupun disuruh foto ulang karena foto mismatch?

Thank you nih untuk sesepuh2 JC and Tansaga

Ngomong2 JC dan Tansaga tinggal di kota mana di Canada?

Ada ga sih Facebook untuk komunitas org indonesia di Canada untuk Vancou atau Toronto?
Seperti misalnya Indo-Sing di Yahoogroup khusus untuk org Indonesia di Spore

Thanks again yah
Quote:


Kaga usah stress dulu gan, simpen aja dulu, ntar kalau ente udah di Canada baru start stressnyaemoticon-Cape d... (S) proses disini lebih mudah daripada merubah menjadi LPR Singapore kok gan.emoticon-Malu (S)
Btw es cream potong pake waffle encek encek yang pake gerobakan masih ada ngak ? masih seharga $1-2 kah ?
Yong Tofu perpotong sekarang berapa gan ?
Tergantung sibuknya CIC gan, biasanya sih sekitar 2-4 mingg, karena data dari CIC Singapore harus dikirim ke CIC Canada
Tanda tangan landing Paper dilakukan saat tiba pertama kali di bandara Canada, foto juga sudah di cek oleh CIC, sepanjang memenuhi persyaratan di CIC (ngak miring, ngak bercorak dsb)
Ane kebetulan tinggal di Calgary - Alberta
Secara lhusus Vancouver or Toronto ane ngak tahu, tapi secara global - Canada bisa coba gabung di Group KIC di Facebook adminnya Lisa or Pinkan
Quote:


Thank you masbro Tansaga,
Es cream waffle masih ada di Orchard, tapi harga uda ga S$1 , kayaknya naik jadi S$1.50 deh. Ane uda lama ga makan itu waffle, taun lalu deh makannya. Tp heran aja terkenal banget sampe di Jakarta padahal di Jkt es krim nya jauh lbh enak yah.
Yong Tofu masih bangsa S$0.50 per pcs lah, tp tergantung sih lu makan di hawker centre yang mana. Ane seringnya sih di Kopitiam aja nih.
Ane baru MedEx medical exam kemarin di Fullerton (Nge Ann City Orchard). Tanggal 10 Jan 2016, semua paperwork untuk medical ama police report udah harus masuk ke embassy.
Gimana aja bro life di Canada worth it dijalanin, pergi jauh2 ketemu es banyak banget yah ama cuaca nya yg parah, Ane sempet cek bbrp hari lalu suhu disono -14C yah?
Overall Canadian people nice nice gak kalo ktmu foreigners?

TC bro yah

BTW Happty New Year 2016 yah pada! All the best pada
Quote:


Ane juga mantan LPR Singapore
Ngomongin es potong dan yong tofu ane jadi inget favorite ane, sop bebek di Toa Payoh, kepiting saus pedas, and ba kut teh, plus Tidak tersedia nya tissue di food court Singapore.emoticon-Hammer (S)
Buat ane pribadi, Canadian lebih Ramah daripada American, dan tinggal di Canada jauh lebih enak daripada Singapore,(kecuali makanan) bener lho, anyway ente pernah tinggal di Seattle kan ? Masa ngak pernah mampir ke Vancouver sih ?


DI Singapore ijin kepemilikan Mobil lebih mahal dari harga Mobil, dan property juga sangat kecil dan mahal. Benar ngak ?
Kalau mengenai iklim -14 c di Alberta sih termasuk ngak parah, malah pernah diatas -35 c., tapi musim panasnya begitu Indah lho

Membayangkan dan merasakan secara langsung sangat berbeda,
Seperti halnya, orang bule berasumsi bahwa Indonesia itu hanya jawa dan Bali, atau sebaiknya untuk orang ASEAN Canada itu hanya Vancouver dan Toronto, dan bahkan ada orang yang berpikir bahwa New Zealand adalah bagian dari Australia
Quote:


Hi Sandy Girl,
Km juga ex LPR Sing? Wah nice saya lagi bingung gimana cara maintain PR Sing nya in case kalo di Canada ga sesuai dgn expektasi atau jobless lama. Denger2 di Canada lagi ga sebagus sebelumnya yah. Banyak org survive dengan survival job apa ajah yg bisa diambil.
Kagak pernah ke Vancou pas di Seattle ane. Malu maluin sih soalnya ane waktu itu memang males jalan2 rada2 cepet homesick. Skrg malah ada chance ke Canada malah dulu disia sia kan yah.

Wah mobil ama rumah jgn omong lah di Spore, muahal banget. Mobil Civic Honda (total semua harga mobil + COE = S$100,000) lah. Sengaja dibikin mahal supaya rakyat sini males pake mobil tp manfaatin transportasi umum aja karena memang memadai murah, bersih dan aman.

Kalo rumah subsidi HDB denger2 3 kamar di kawaran jalur ungu (Bidadari - bekas kuburan) skrg uda S$500,000. Tp kan musti kimpoi dulu ama cewe yg juga pr Sing. ga bisa own hdb kalo kita pr sing lalu single.

Ente udah berapa lama nih di Canada Sandy? dibandingin ama Spore worth it mana struggle nya ato migrasi nya Canada or Spore? kan uda punya experience jd bs tau plus minus masing2 negara, bisa cerita dikit gak pengalaman km?

Thank you yah Sandy G
wah,, banyak yg dari singapore jg yah.. dulu gw jg di Sg sekitar 4 taon.
Tapi dulu gw cumen pake EP, jadi ga perlu pusingin soal maintaining PR status or etc.

Sekarang di GTA sekitar 4 taon jg..
Gw seh prefer Canada di bandingin Singapore.. cumen bete-nya jauh kalo gi miss Indo, kalo di Sg, bisa balek indo easily.
Soal job. tergantung bidangnya kayaknya.. kalo di IT, not so bad di daerah GTA.. dapet job within 1 month after landing.
Kalo job yg perlu license2 khusus kayak dokter, engineering2 tertentu mungkin beda kali yah..



Quote:


Ane baru 7 tahunan di Alberta - Canada,
Nah, ini dia susahnya gan, kadang ane mau cerita panjang lebar, tapi nanti dibilang sombong, kalau ngak cerita nanti dibilang pelit, inilah susahnya, apalagi trypical orang Indo, ntar yang di Reg Singapore tersinggung ane bisa amsiong emoticon-Hammer (S)

Setiap orang berbeda latar belakang dan tujuan, ibarat Bebek Panggang, ada yang peking style ada yang Hongkong Style, cara penyajian dan rasanyapun banyak yang berberda, ada bebek panggang, bebek goreng, bebek kecap, bebek kuah asam kiambue, bebek presto, bebek pipa, dan juga bebek bakar emoticon-Cape d... (S)

Nah dari statement diatas, tentang mobil & rumah, ente sudah ada bayangannyakan ?
tapi for sure :
- Kerja di Canada lebih santai daripada Singapore.
- Mobil murah dan rumahpun terjangkau, ngak perlu tinggal di apartemen sempit seperti Singapore
- Tunjangan buat anak dan pensiun di canada lumayan buat masa depan
- University Canada jauh lebih banyak pilihan daripada Singapore
- Di Canada bisa hunting Animal (deer dan sebagainya) sedangkan di Singapore paling hunting tikus
- Udara dan air di Canada bersih dan segar dibanding Singapore apalagi kena asap dari Indo
- Kalau mau es campur tinggal nadah salju, kalau di Singapore musti beli serutan es dulu emoticon-Hammer (S)

Tapi for sure juga di Canada :
- ngak ada teh tarik but Tim Horton
- salju dimusim dingin ada yang basah ada yang kering.
- jauh dari Indo, kalaupun pulang naik pesawat pasti dapat P4 (Pantat Panas Pinggang Pegal)
- setir mobil disebelah kiri
- marijuana mulai dilegalkan oleh PM guanteng emoticon-Hammer (S)


Quote:


Astaga joint 2002 postingan cuma .... emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh SandyGirl
Quote:


hehe gua protes, masa amerika gak ramah
justru ente blon tau ke NY.. lebih gak ramah lagi dari Seattle

gua mostly suka org amrik, apa adanya, kalo sewot yah dikeluarin emoticon-Big Grin
org Canada umumnya manis2 dan ramah didepan. walau dibelakangnya lagi kebakaran jenggot

utk iklim relative, di US di north juga dingin2 wkwkkw.

dah pernah tinggal di US kerja?
gua pernah kerja bareng sama Canadian di sini, orgnya sama seperti loe bilang, ramah tapi cuman dmuka aja wkwkw. kadang2 gua musti tebak2-an... dia setuju apa gak apa pikiran laing pas lagi kerjain project :P
btw gua pinda kerjaan so, ktetmuan org bule/item amrik, mainland China, dan south america, mereka lebih asik dan gak manis2 ramah didepan wkwkwk.

dah segitu pengalamannya yang ada

Halaman 17 dari 30


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di