cingelingAvatar border
TS
cingeling
Stop Bahas Trit Syiah!!!
dari dulu WAHABI demen bener bahas2 Syiah selalu mengkafirkan orang2, merasa paling benar dan sudah yakin masuk Surga, uruslah diri masing2, mendingan berkaca dulu sebelum menjelek2kan kaum lainnya, Mau Suni mau Syiah yg penting ISLAM tetap bersatu emoticon-Blue Guy Peace

http://www.kaskus.co.id/thread/568e2...kam-rasulullah





JAWABAN DEFINISI DAN PENGERTIAN WAHABI

1. Wahabi adalah gerakan politik dan ideologi yg didirikan oleh Muhammad bin Abdul Wahab (1703-1792) dari Najd, Arab Saudi . Dari namanya ini kemudian lahirlah istilah Wahabi. Lebih detail tentang ciri khas ajaran dan ulamanya lihat: Ulama dan Ajaran Wahabi. Apakah Wahabi Salafi itu termasuk Sunni atau bukan, lihat di sini (Link: http://goo.gl/CjpkG9 ). Lihat juga di Wikipedia (English).

2. Ada beberapa kemungkinan kenapa tidak disebut sbb: (a) karena gerakan ini lebih suka menyebut dirinya Salafi atau bahkan tidak menyebut nama sama sekali. Kalangan ulama Sunni yg menyebutnya demikian; (b) Mungkin guru agama anda orang NU sehingga tidak pernah cerita tentang gerakan ini. Buku-buku tentang bahayanya gerakan radikal Wahabi banyak, silahkan dilihat di sini (dalam bahasa Arab) (Link: http://goo.gl/u3q4HW ).

3. Yang memberi nama Wahabi adalah para ulama yang menentang aliran Wahabi yakni mayoritas ulama Sunni seperti Muhammad Al-Ghazali dalam bukunya berjudul Al-Wahabiyah Tushawihul Islam wa Tuakhirul Muslimin. Buku-buku lain tentang Wahabi lihat di sini (link: http://goo.gl/VWq31t ).

4. Pemerintah Turki Usmani beraliran Ahlussunnah wal Jamaah
5. Iya. Pemerintah Arab Saudi beraliran Wahabi dan memiliki kontrak politik dengan pendirinya karena itu mereka menggelontorkan dana tak terbatas untuk penyebaran ajaran Wahabi di dunia termasuk di Indonesia antara lain dengan (a) memberikan beasiswa pada mahasiswa untuk sekolah di universitas Arab Saudi; (b) membantu pembangunan pesantren yang pro Wahabi.

6. Banyak ulama yang sudah mengingatkan pengikut Wahabi melalui buku-bukunya. Namun, aktifis Wahabi menang dana dan keuangan serta semangat untuk me-wahabikan muslim dunia, termasuk Indonesia. Karena itu, waspadalah!

http://www.alkhoirot.net/2013/07/def...an-wahabi.html
Diubah oleh cingeling 07-01-2016 12:35
0
12K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan