Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amihamzahAvatar border
TS
amihamzah
Indonesia Darurat Pengguna Narkoba. Sedih.
Assalamualaikum.

Nge-fly katanya jantan, jagoan, hebat, gaul dan seabrek semat wah membuat orang menjadi gerah tuk mencoba. Terlebih gen muda yang sukanya serba pengen tahu.

Ternyata merasa hebat di awalnya saja. Ujung2nya jadi tersiksa karena ketagihan. Mau ga mau harus nge-fly, kalo ga nge-fly badan sakit.

Pengen berhenti udah telat. Udah kecanduan. Akhirnya dia menjadi salah satu pemakan uang rakyat juga.

Laa haula wala quwwata illa billah.


Coba agan simak fakta dibawah ini:

Tahun 2016, Pemerintah Targetkan Rehabilitasi 100 Ribu Korban Narkoba

Mulya Nur Bilkis - detikNews

Jakarta - Tak cuma meracuni generasi muda, narkoba juga memaksa pemerintah memakai uang rakyat untuk merehabilitasi pemakai atau yang masuk kategori korban penyalahgunaan narkoba agar terlepas dari ketergantungan. Tahun ini, pemerintah menargetkan merehabilitasi 100 ribu orang korban penyalahgunaan narkoba. 

"Pemerintah menargetkan merehabilitasi sosial 100 ribu korban penyalahgunaan narkoba 2016," ujar Mensos usai peresmian Gedung Rehabilitasi Napza IPWL Malang, Jawa Timur, Minggu (10/1/2016).

Dari jumlah tersebut, 15 ribu di antaranya ditugaskan pada Kementerian Sosial (Kemensos). "Tahun ini, Kemensos bertugas merehabsos 15 ribu korban penyalahgunaan narkoba, " ujarnya.

Selain Kemensos, tanggung jawab rehabilitasi korban narkoba ini diberikan pada Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kementerian Kesehatan. Untuk korban yang menjadi tanggungan Kemensos, mereka akan direhabilitasi di 118 Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) yang tersebar di Indonesia.

IPWL yang digunakan Kemensos sudah terakreditasi dan didukung 700 pekerja sosial dan 500 kanselor adiksi. Seluruh tenaga pembantu ini sebelumnya mengikuti pelatihan kompetensi dan bimbingan teknis terkait tugas mereka.

"Tersertifikasinya Peksos dan kanselor adiksi bisa terhindar dari kesalahan saat memberikan layanan bagi korban penyalahgunaan narkoba," ucap Khafifah.

Disebutnya tantangan terbesar dalam merehabilitasi korban narkoba yakni sulitnya mengajak keluarga agar mendukung langkah rehabilitasi ini. Pasalnya, masih banyak orang yang berpikir korban narkoba akan dihukum penjara. 

"Kami pastikan bagi setiap pengguna akan direhabilitasi di IPWL dan pengedar akan dihukum berat, " pungkasnya. (mnb/nrl).

Sumur
http://m.detik.com/news/berita/3114799w/tahun-2016-pemerintah-targetkan-rehabilitasi-100-ribu-korban-narkoba


Well, jangan coba2 nyicipin narkoba ya gan.. Sebelum ketagihan, mari kita nasehati teman2 kita supaya jauhi narkoba.

Lebih baik lagi jika kita sama2 merapat ke pengajian2 ilmu agama biar hidup lebih bermakna.

Piss.
0
1.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan