Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

syawal15Avatar border
TS
syawal15
Keuntungan Mengonsumsi Air Putih
Meminum air putih yang menjadi
kebiasaan agan sehari-hari ternyata memiliki dampak yang sangat baik.

Konsumsi air putih sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh, mampu memuat agan menjadi tetap sehat dan segar.

Kebiasaan minum air putih yang telah lama digencarkan berbagai kalangan ini, ternyata belum begitu booming di negara ini. Tapi, berbeda halnya jika di negara lain. Di Jepang, mengonsumsi air putih setiap bangun tidur merupakan hal yang sangat populer. Banyak peneliti telah membuktikan bahwa kebiasaan meminum air putih merupakan kebiasaan yang sangat baik. Menurut Japanese Medical Society, kebiasaan meminum air putih dapat mengatasi penyakit seperti sakit kepala, arthritis, masalah hati dan ginjal, masalah tenggorokan dan pendengaran, diabetes hingga kanker.

Keuntungan meminum air putih yang telah terbukti di Jepang, ternyata dapat juga agan coba.

Setiap bangun pagi, usahakanlah minum sekitar 640ml air putih. Lakukan hal ini sebelum agan mandi atau menggosok gigi. Usahakan pula jangan mengonsumsi apapun selama 45 menit setelah agan bangun pagi. Tapi setelah 45 menit pertama, agan diperbolehkan untuk menyantap sarapan pagi secara normal.

Selain itu, agan juga perlu menjaga kebiasaan di setiap waktu makan agan, termasuk makan siang dan makan malam. Setiap agan selesai makan, usahakanlah minum air putih. Hindari mengonsumsi apapun dalam 15 menit pertama setelah agan meminum air putih. Dalam 10 hari, agan bisa mengatasi masalah sembelit dan lambung. Sedangkan dalam jangka waktu 30 hari, dengan kebiasaan ini agan bisa meminimalisasikan masalah tekanan darah tinggi.

Nah, itulah beberapa Keuntungan Mengonsumsi Air Putih bagi kesehatan agan. Semoga bermanfaat.
Diubah oleh syawal15 07-09-2014 00:41
0
1.9K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan