krisdelongeAvatar border
TS
krisdelonge
Sedikit Jasa Citizen Jurnalism & Manfaat menjadi Citizen Jurnalism
ANE TERHARU JADI HOT THREADS emoticon-Berduka (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Spoiler for GAMBAR:

Terima Kasih Berkenan Mampir Ke Threads Ane, ini threads pertama aneemoticon-Berduka (S)meskipun berbau promosi tapi ini juga sekalian cari siapa tau agan ada yang minat jadi jurnalisemoticon-Kiss (S) thanks gan yang minat ane masih nerima via line atau apapunemoticon-Bingung (S)

Spoiler for gambar:

Menjadi seorang jurnalis bukanlah suatu pekerjaan yang susah, jurnalis sekarang lebih mudah dan lebih banyak enaknya emoticon-Ngakak (S). kenapa ane berani bilang gitu ? karena ane udah ngerasain sendiri. setelah ane ikutan program Citizen Jurnalism hidup ane serasa lebih berguna buat orang lain emoticon-Betty (S) dan banyak dapet untungemoticon-Hammer (S). Yuk simak sedikit dampak positif dari Citizen Jurnalis

1. Sebagai Kontributor Masalah Sosial
Spoiler for gambar:

Mungkin agan sedikit tabu dengan kata kontributor. jadi kontributor di artikan sebagai penyalur, tapi bukan penyalur janda ganemoticon-Kiss (S). Seorang jurnalis adalah seorang penyalur masalah sosial, dimana seorang jurnalis harus peka terhadap kejadian di sekitar lingkungannya, dan dapat di publikasikan. salah satu contohnya: membuat berita tentang seseorang yang memiliki tingkat ekonomi memprihatinkan dan kurang mendapatkan perhatian pemerintah, toh hal itu menjadi jembatan ketika para dermawan maupun pemerintah melihat berita tsb.

2. Meluruskan Benang Kusut
Spoiler for gambar:

Yang dimaksud ini bukan jurnalis juga bekerja kaya tukang jaitemoticon-Cape d... (S)tapi seorang jurnalis di haruskan menyampaikan suatu berita yang FAKTUAL atau berdasarkan fakta, jadi seorang jurnalis harus bisa membuat suatu kebenaran dari sebuah kasus yang belum berdasarkan fakta atau bisa di bilang terlalu banyak opini, gimana caranya ? ya tentu saja dengan wawancara berdasarkan fakta agar kasus tersebut jelas dan lurus.

3. Pembuat Sukses Suatu Event
Spoiler for gambar:

Kenapa bisa jadi suksesor suatu acara sih ? jadi gini gan, seorang jurnalis tidak harus terpatok menulis kejadian kriminal, tapi boleh juga menulis tentang hiburan,acara amal,dll. Jadi seorang jurnalis bisa membuat berita tentang event yang akan berlangsung, hal itu jadi sebuah iklan promosi untuk menarik animo peserta maupun pengunjungemoticon-Blue Guy Cendol (S)


Nah itu adalah sedikit hal kecil dari manfaat jadi jurnalisemoticon-Malu (S) , tapi jadi jurnalis punya keuntungan tersendiri di baling manfaatnya ini, mau tau ? simak lagi nih keuntungan jurnalisemoticon-Hammer (S)


1. Jadi Orang Yang di Segani
Spoiler for gambar:

Weitttsss jangan berfikir aneh dulu ganemoticon-Najis (S)emoticon-Ngakak (S) maksud dari yang di segani ini adalah kita di anggap penting di daerah sekitar kitaemoticon-Betty (S) karena kita sebagai "kontributor" di wilayah kita, jadi kita bisa menyampaikan aktifitas kawasan kita, dan hal itu akan mengangkat nama kita dan bakal di kenal oleh jajaran lurah hahaemoticon-Ngakak (S)

2. Free Past Eventemoticon-Sundul Gan (S)
Spoiler for gambar:

Ini niih yang paling mantepemoticon-Sundul Gan (S),kita bisa masuk suatu konser, atau event secara free, dengan melalui prosedur penyelenggara, suatu contoh kemaren ane maen tuh ke konsernya abang bon jopi, free bro paling depang lagiiiemoticon-Blue Guy Peace emoticon-Sundul Gan (S) meskipun prosedurnya cukup rudetemoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh krisdelonge 09-06-2016 22:51
0
18.6K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan