Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hogan1207Avatar border
TS
hogan1207
7 SENI BELA DIRI POPULER DAN PALING DITAKUTI DUNIA. ( ADA INDONESIA LOH )


assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh


Selamat pagi,siang, sore,malam buat agan/sista sejagat raya kaskus tercintaemoticon-Malu (S)kali ini ane mau bahas tentang seni bela diri yang ada di seluruh penjuru dunia nihemoticon-Betty (S)

perkenalkan dulu nih gan ane nuwbi emoticon-Malu (S)yang baru pertama kali buat thread mohon maaf kalo ada kesalahan dan repost pada trid ane ini moga2 kagak repost dahemoticon-Malu (S)

ok gansis kagak usah banyak basa basi langsung aje dah munuju tekape


mukadimah

Seni bela diri merupakan satu kesenian yang timbul sebagai satu cara seseorang mempertahankan / membela diri. Seni bela diri telah lama ada dan berkembang dari masa ke masa. Pada dasarnya, manusia mempunyai insting untuk selalu melindungi diri dan hidupnya. Dalam tumbuh atau berkembang, manusia tidak dapat lepas dari kegiatan fisiknya, kapan pun dan di manapun. Hal inilah yang akan memacu aktivitas fisiknya sepanjang waktu. Pada zaman kuno,tepatnya sebelum adanya persenjataan modern, manusia tidak memikirkan cara lain untuk mempertahankan dirinya selain dengan tangan kosong. Pada saat itu, kemampuan bertarung dengan tangan kosong dikembangkan sebagai cara untuk menyerang dan bertahan, kemudian digunakan untuk meningkatkan kemampuan fisik / badan seseorang. Meskipun begitu, pada zaman-zaman selanjutnya, persenjataan pun mulai dikenal dan dijadikan sebagai alat untuk mempertahankan diri.

Dapat dikatakan bahwa seni bela diri tersebar di seluruh penjuru dunia ini dan hampir setiap negara mempunyai seni bela diri yang berkembang di daerah masing-masing maupun merupakan sebuah serapan dari seni bela diri lain yang berkembang di daerah asalnya. Sebagai contoh seni silat adalah seni bela diri yang berkembang di negara ASEAN dan terdapat di Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Brunei.


1.SILAT, INDONESIA

Spoiler for 1:

Dari sekian banyak seni bela diri di dunia, bela diri asli asal indonesia ini berada di daftar pertama dalam seni bela diri terkuat didunia . Gaya bertarung silat adalah semua tentang memanfaatkan kelemahan musuh dan cara melumpuhkan secepat mungkin. Silat selain untuk melindungi diri, juga mengandung aspek mental spritual,seni budaya dan olahraga fisik.


2. KUNGFU, CHINA

Spoiler for 2:

Jika agan suka menonton film berlatar china, pasti agan tidak asing dengan bela diri yang satu ini, kungfu memang melekat dengan nama china. Teknik penyerangan yang pertama kali dipelajari jika belajar kungfu adalah dengan tangan kosong. Selanjutnya, barung menggunakan senjata seperti, pedang, tongkat, dan lain-lain.


3. TAEKWONDO, KOREA

Spoiler for 3:

Bela diri ini termasuk olahraga paling populer. Arti taekwondo sendiri sebenarnya menendang dan meninju. Penekanan dari bela diri yang satu ini yakni pada gaya menendangnya, keuatan menghancurkan dalam tendanganya dapat menjatuhkan lawan dalam sekejap.


4. MUAT THAI, TAHILAND

Spoiler for 4:

Agansista pernah nonton pelem ongbak kan kalo pernah pasti tau muaythai kan. Muaythai dikenal bela diri keras yang berasal dari thailand. Kini bela diri ini lebih memfokuskan diri sebagai kekuatan kepalan tangan, tulang kering, siku, lutut, dan bagian tubuh lainya untuk mengalahkan lawan.


5. MARINE CORPS MARTIAL ARTS PROGRAMS ( MCMAP ). USA

Spoiler for 5:

Bela diri ini biasa dipelajari para marinir di kemiliteran. MCMAP merupakan sinergi dari mental, karakter, disiplin fisik, dan tenaga. Guna bela diri yang satu ini untuk meningkatkan efisiensi tempur serta meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan marinir. Amerika serikat adalah negara yang paling sering memasukan bela diri ini dalam film-filmnya.


6. KARATE, JEPANG

Spoiler for 6:

Tidak seperti bela diri yang lain yang fokus pada bagian tubuh tunggal atau bentuk pertempuran, karate menggabungkan seluruh tubuh dlam penyerangan. Meninju, menendang, siku, melempar, membanting, dan tangan terbuka adalah teknik yang kerap dipakai dalam karate. Seni bela diri ini usianya masih cukup muda karena baru populer dikalangan militer jepang pada abad ke-19 dan ke-20.


7. KRAV MAGA, ISRAEL

Spoiler for 7:

Bela diri ini dirancang khusus untuk militer israel. tidak ada perjalanan spritual maupun keharmonisan yang ingin dicapai bela diri ini. Yang terpenting di bela diri ini adalah menghancurkan dan melumpuhkan musuh.


Ok gansis sekian trit sederhana ane ini semoga dapat menambah pengetahuan agan dan sista sekalian. Ane kagak nolak kok kalo dikasih emoticon-Cendol (S)

jangan kasih ane emoticon-Bata (S)yak karna ane belajaran nihemoticon-Malu (S)


sumber : wikipedia,google, dan indozone
0
6.3K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan