gatot.koncoAvatar border
TS
gatot.konco
Jenazah Tertinggal Di Pesawat

Pada 2 Desember 2015, dengan penerbangan pertama, saya mengantar jenazah ayah saya menggunakan Lion Air JT 0196 dari Jakarta ke Banda Aceh, transit di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara. Namun, akibat keteledoran Lion Air, jenazah ayah saya tertinggal (menurut pihak Lion Air) di Kualanamu.

Peristiwa tak menyenangkan ini terjadi karena kesalahan pengetikan (input) kode penerbangan. Keluarga baru mengetahui hal ini saat pesawat mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh. Padahal, segala prasyarat, dokumen serta pengarantinaan jenazah yang diminta maskapai, sudah kami penuhi. Kami juga sudah memenuhi permintaan agar jenazah siap di bagian kargo empat jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat.

Akibat kejadian ini, jenazah ayah saya terlambat untuk dimakamkan. Apa pun alasan petugas saat itu tidak dapat kami terima. Jenazah adalah manusia yang sebelumnya pernah hidup, bukan sekadar barang. Kami sekeluarga sangat marah dan kecewa atas kejadian tersebut.

Tidak hanya itu, dalam penerbangan itu, beberapa anggota keluarga kami memiliki nomor bangku sama dengan penumpang lain (double seats). Padahal, kami sudah cukup bersabar atas pelayanan yang sangat lamban ketika proses pendaftaran masuk (check-in).

Kami ingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan semoga pengalaman ini tidak terulang kepada orang lain.

CUT NYAK INSEUN FARADENA

Kompleks Bir, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan

http://www.suarapembaca.net/report/r...gal-di-pesawat

jenazah ketinggalan
0
5K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan