gorbacepherbalAvatar border
TS
gorbacepherbal
Keren Nih..!! Replika Menara Eiffel Ternyata Ada Di Tasikmalaya Gan
Tasikmalaya memiliki sejarah dengan menara Eiffel. Tak heran kalau di Singaparna, Tasikmalaya dibangun replika menara Eiffel setinggi 35 meter yang terbuat dari bambu. Bila Anda berkunjung sekarang bisa melihatnya.

Menara Eiffel sendiri ada di Paris, Prancis, lokasi yang amat jauh dengan Kota Tasikmalaya. Nah, hubungannya memang tidak langsung dengan menara Eiffel di Paris itu.

Kisah hubungan ini bermula pada tahun 1898 lampau. Dari berbagai sumber dan salah satunya terpampang di laman facebook Tasikmalaya Tempodoloe, menara Eiffel pernah dibangun pejabat Belanda bernama AH Van Bebber.
replika Eiffel setinggi 35 meter dari bambu

Pria yang menjabat sebagai Inspektur air itu membangun replika Eiffel untuk menghormati penobatan Ratu Wilhemina penguasa Belanda. Dan replika ini baru pertama kali dibangun di dunia.

Foto-foto menara Eiffel itu disebutkan ada di Museum Tropen Belanda. Namun tak ada cerita bagaimana akhirnya replika Eiffel itu runtuh. Mungkin kaitan historis ini yang membuat dibangun kembali replika Eiffel. Walau sekarang dibangun hanya untuk sekedar wisata atau foto-foto.

Banyak penduduk yang datang ke lokasi Eiffel dari bambu ini yang berjarak tak jauh dari kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya.
ini dia foto fotonya






0
12.6K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan