kevinchocAvatar border
TS
kevinchoc
Pengalaman Mistis Absurd di Jogja
Halo agan-agan dan aganwati semua, kali ini gue pengen berbagi cerita mistis yang gue alamin nih di Jogja. Lumayan serem juga bagi gue, siapa tau bisa bikin kalian merinding/ketawa juga nanti bacanya. Karena lumayan panjang, yang males baca di-skip aja, nggak usah komen emoticon-Stick Out Tongue Yang mau baca dan komen, makasih banyak udah mau baca cerita gue emoticon-Big Grin Cerita ini udah pernah gue share di blog gue -> nih. So, langsung aja, this is it Malam Mistis Absurd!



Desember 2012 lalu, setelah selesai perjalanan dari Bali bersama sekolah, gue mampir ke Jogja. Ini udah direncain, karena tujuan pulangnya ke Jakarta, makanya sekalian mampir dulu ke Jogja ini. Di Jogja ini cuman selama 2 hari 1 malam. Jadi bentar banget deh. Disini, gue bakal pergi ke Gunung Merapi buat liat sunrise, tapi telat sodara-sodara. Sebagai seorang calon pendaki gunung, gue merasa gagal. Siang harinya dihari kedua, gue juga bakal mampir ke Malioboro, Jogja, buat beli oleh-oleh atau souvenir sebelum bener-bener pulang ke Jakarta.

Hari Pertama di Jogja

Gue terbangun dan melihat jendela dari posisi sikap lilin saat bus udah sampe di tempat istirahat. Err.... tempat istirahatnya ini adalah sebuah villa, bukan terakhir. Gue dan para peserta lain sampe di villa ini pukul 13:30 siang. Kampret-nya, check-in di villa ini adalah jam 15:00 sore, karena kamar belom disiapkan. Jadi karena dateng kecepetan gini, mau nggak mau harus mau ya kita terpaksa nunggu. Oh iya, kenalin nama villa ini, Taman Eden 2, yang terletak di Kaliurang, Jogja. *buka atlas*

Sambil nunggu check in gue jalan-jalan keluar bus dan menuju keluar pintu gerbang Taman Eden 2. Kebetulan ada sebuah lapangan kecil dan warung di seberang sini. Jadi gue bisa ngabisin waktu untuk nunggu check in sambil latian kayang dan sikap lilin di lapangan, atau sekedar ngopi dan makan indomie rasa ayam bawang di warung. Gue milih yang pertama.


Karena lagi kurang enak badan, gue nggak jadi latian kayang dan sikap lilin.


Kampret, masih sempet eksis.

Adik Dumbledore

Coba kalian liat, gambar yang tepat berada di atas ini. Klik aja biar bisa diperbesar. Nggak sengaja gue jalan-jalan ke tempat yang ada di belakang itu. Gue bercanda bareng temen-temen gue yang tentu aja, berisik. Padahal suara gue bagus kalo lagi diem. #eh Iya, saat asik-asiknya bercanda dan ngobrol tentang jempol kaki temen gue, tiba-tiba ada seorang kakek-kakek berjenggot putih ngeliatin kita. Pertama gue kira itu adiknya Dumbledore yang ngungsi ke Indonesia, ternyata bukan.

Kakek-kakek itu memandangi kita dengan sinis, seakan-akan kita baru mecahin pot bunganya dan berusaha kabur. Tampaknya dia nggak seneng karena ke-berisik-an kita ini. Dari situ, gue mulai ngerasa ada yang nggak beres di sini, hawanya nggak enak. Kakek-kakek itu..... ganteng... EH! Sangat misterius maksudnya.

Melon "4"

Waktu mulai menunjukkan jam 15:00, gue dan temen-temen yang lagi jalan-jalan di sekitar villa pun siap-siap untuk check in. Pertama, kita ngambil koper dan barang-barang di bus, kemudian menuju kamar di Taman Eden 2 ini. Jalan masuknya sih agak bikin capek. Semacam turunan gitu. Jadi harus punya ekstra-stamina buat jalan di jalan menurun ini. Salah-salah jalan atau kepeleset, kalian bisa aja jatoh guling-gulingan kayak Teletabis gitu.

Ya, tibalah gue di kamar yang akan dipakai ber-enam ini. Memasuki kamar, aura mistis pun masuk ke kantong celana sebelah kanan gue. Sabar... keluarin dulu ya. Oke, temen gue sebenernya juga udah ngerasain, tapi dia masih diem-diem aja. Mungkin dia adalah salah satu dari "mereka" dan menyamar untuk menjadi mata-mata. *kebanyakan nonton film*

Pertama kali masuk, mungkin emang bener, ini kamar baru disiapin. Terasa saat kaki gue menginjak lantainya yang masih agak basah, dan sprei nya yang juga masih basah. Mungkin abis diangkat dari jemuran. Dan mungkin juga ini kamar yang jarang dipake karena.... "angker". Ya, kamar ini terletak di paling bawah bagian villa ini dan paling pojok. Nama kamar ini... MELON 4. Unyu, tapi tetep aja bikin bulu kuduk berdiri kalo ada di kamar ini. Dibalik nama yang unyu kayak pantat Shaun The Sheep ini ternyata tersimpan suasana yang udah di-setting jadi angker.

Kamar ini udah memenuhi persyaratan menjadi kamar yang angker.

Saat gue menulis ini, gue masih ngebayangin hal-hal yang terjadi saat malam "itu" tiba. Iya, gue ngetik di malam hari di jam-jam yang sama dengan kejadian "itu".... sambil deg-deg an. Oh mungkin gue belom minum Kopiko White Coffee. Kata Choky Sitohang sih nggak bikin deg-deg an. Oh.... apa mungkin gue harus minum Cappucinno buatan Nadine yang Numero Uno dulu? Kampret, kok jadi bahas kopi gini.

Back to benang merah, kamar ini mempunyai empat ranjang. Dua diantaranya gede dan muat untuk dua orang, dan dua sisanya muat untuk satu orang. Jadi pas, ada enam orang yang akan jadi teman sekamar gue. Kasian mereka. Sialnya juga, pas di depan ranjang ini, ada kaca yang lebar dan cukup gede. Maksudnya apa coba? :| Tepat diatas kaca, ada sebuah lukisan Harimau. Sumpah pas gue ngetik kalimat sebelum ini, gue merinding!

Untuk lebih jelasnya, gue buatkan denah dari Paint. Jangan ketawa!
Spoiler for denah:


Untuk kamar mandi, ini juga nggak kalah serem. Pertama masuk kamar mandi, gue mencoba menyalakan keran air di bak mandinya. Hasilnya? Nggak bisa. Mungkin bener kata gue diatas tadi, kamar ini jarang dipake karena "angker" dan keliatannya jarang diurus. Kamar mandi ini jadi contohnya. Jadi penghuni kamar ini termasuk gue harus mencari teknisi villa untuk membetulkannya. Di kamar mandi ini.... iya... ada kaca lagi!! Sial.

Singkat cerita, setelah kamar mandi ini dibenerin, dengan ketololan tingkat kabupaten Martani dan keberanian untuk pingsan yang tinggi, gue memutuskan untuk "merudapaksa" kamar mandi ini duluan. Yes, you right. Jadi yang pertama itu selalu indah...... sialnya. Mula-mula saat di dalam kamar mandi, gue menyalakan keran air untuk mandi, lalu gue mencoba untuk membuat kari ayam, saus padang, atau bumbu rendang di tempat ini:



Tau kan yang gue maksud?:|

Ya, lagi enak-enaknya bikin bumbu makanan ini, gue nggak sengaja melihat ke langit-langit kamar mandi dan tiba-tiba aja langsung teriak "KAMPREEEEEEET...!" sekencang-kencangnya dalam hati. Langit-langitnya bolong, men! Kesialan pertama yang gue alami. Oh indahnya. #NowPlaying Adera - Lebih Indah.

Setelah membersihkan sisa-sisa bumbu makanan tadi, gue pun bersiap-siap untuk mandi. Ya, akhirnya air yang tadi gue isi melalui keran udah penuh di bak mandi. Dengan semangat untuk mandi yang tinggi ini pun, gue iseng-iseng nyelupin tangan ke bak mandi yang udah penuh dengan air tadi. Dan nggak sampe 3 detik kemudian, gue teriak. Kamar gue terbelah jadi dua. Satu Jogja gempa. Gue dibuang ke Somalia.

Kenapa bisa gitu? Yang gue isi dari tadi ternyata air PANAS! Gue nggak liat arah keran yang ternyata ngaruh buat nyalain air panas atau dingin. Asu. Ini bisa disebut kampret moment. Kesialan yang kedua. #NowPlaying D'masiv - Apa Salahku.

Finally, gue bisa mandi dengan tenang dan selamat sentosa mengantarkan diri gue ke luar pintu gerbang kamar mandi. YESS! GUE MASIH IDUP! Muahahahaha.

Oke lanjut dibawah ya ceritanya! emoticon-Sundul Gan (S)
0
36.6K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan