Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Tempat Berenang Paling Mengagumkan di Dunia


Agan suka bermain air? Saya paling suka dengan kegiatan yang satu ini. Dibanding main api, lebih enak main air dong, emoticon-Big Grin.

Nah, kalau suka bermain air, dunia ini memiliki beberapa tempat yang bakal menjadi favorit bagi mereka yang suka bermain air. Tempat-tempat tersebut akan menawarkan sensasi tersendiri untuk para pengunjungnya.

Laut Mati
Nama laut Mati mungkin sudah sangat amat familier di telinga. Namun, apakah Anda tahu mengenai keistimewaan laut yang satu ini? Nah, sebenarnya laut mati merupakan sebuah danau yang kalau istilahnya adalah danau hypersaline. Danau hypersaline merupakan sebuah danau yang memiliki kandungan mineral klorida atau mineral garam sangat tinggi dan bahkan tingkat keasinan air ini melebihi air laut (35 gram per liter).


Begitulah keunikan pertama dari laut mati. Laut ini dikatakan merupakan danau yang airnya memiliki kadar garam 32 persen lebih banyak dibandingkan kadar garam rata-rata di Laut Tengah atau Laut Mediterania.

laut mati juga dikenal sebagai titik terendah di permukaan bumi, dengan ketinggian 417 meter di bawah permukaan laut. Dikatakan bahwa dulunya laut mati ini terbentuk ketika ada retakan kecil pada lembah sungai Yordan yang mengakibatkan air laut masuk dan terkumpul. Dan, karena iklim di sini sangat kering serta evaporasi yang tinggi, menyebabkan konsentrasi garam dalam air meningkat.

Berkat tingginya kadar garam tersebut lah danau ini disebut laut mati. Karena tidak ada bentuk kehidupan apapun yang bisa bertahan di danau dengan tingkat kadar garam tertinggi di dunia ini. Menariknya lagi, karena kadar garam yang tinggi tersebut membuat orang bisa berenang dengan sangat mudah di sini. Bahkan orang yang nggak bisa berenang pun akan tetap terapung.

Devil's Pool
Nah, tempat berikutnya adalah sebuah lokasi bernama Devil's Pool yang ada di Zimbabwe dan Zambia, Afrika. Waktu yang tepat untuk berenang di Devil's Pool adalah pada rentang September hingga Desember. Pada waktu ini, aliran air berada pada tingkat yang nggak terlalu deras karena adanya batu penghalang yang menghambat aliran air.


Berkat adanya fenomena tersebut, banyak orang yang bisa berkesempatan untuk berenang tepat di pinggir air terjun. Meskipun banyak orang yang mengatakan bahwa tempat ini aman, namun tak sedikit pula adanya laporan kematian di tempat ini. Namun hal ini tak menghambat minat orang untuk tetap datang ke sini, karena tempat ini dikatakan sebagai salah satu tempat paling indah di dunia.

Bioluminescent Bay, Puerto Rico


Berenang di air yang biasa tentunya terbilang sebagai kegiatan yang sangat normal. Namun, bagaimana kalau berenang di air yang bisa menyala? Nah, kalau ingin merasakan sensasi yang seperti ini, bisa datang ke Pulau Viequies yang adai di Puerto Rico.

Air di sebuah tempat bernama La Parguere dapat menghasilkan cahaya. Fenomena seperti ini biasa disebut Biomuniscent bay atau phosphorescent bay. Lalu dari mana cahaya tersebut muncul? Tenang saja, cahaya tersebut bukan cahaya radioaktif yang berbahaya bagi manusia. Melainkan cahaya yang berasal dari ratusan ribu sel tunggal organisme fosfor yang memiliki kemampuan bercahaya.

Menariknya lagi, tempat ini juga memiliki memiliki salinitas yang tinggi seperti halnya laut mati. Jadi, para pecinta berenang yang datang ke tempat ini bisa mengapung meski nggak bisa berenang.

Jellyfish Lake, Palau


Untuk tempat yang satu ini, berada di Republik Palau dan sebelumnya telah saya tulis. Di sini, wisatawan bisa berenang bareng dengan para ubur-ubur tanpa harus takut terkena sengatannya. Mengapa? Karena ubur-ubur di tempat ini telah berevolusi dan mengurangi kadar racun dalam sengatannya.

SUMBER
Diubah oleh Kaskus Support 03 18-12-2015 11:54
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
8.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan