ninakartika899Avatar border
TS
ninakartika899
Sebar Aib Mantan Istri, Ahmad Dhani Melanggar Dua Ketetapan Allah
Rahasia yang seharusnya hanya menjadi hak dia, maia dan hakim pengadilan.
“Kalau itu yang dilakukannya berarti sudah melanggar dua ketetapan Allah. Berdosa,” ujar pemerhati masalah hukum islam di Banjaramsin Hj Mariani Mhi.



Menurut pegawai Kemenag Kalsel ini, ajaran Islam melarang membuka dan menyebarkan aib orang lain apalagi aib pasangan dan mantan pasangan.
“Artinya dia melakukan ada dua, pertama telah melanggar perintah Allah untuk tidak membuka aib seorang muslim. Bisa dilihat Surah An Nur ;19 dan hadis riwayat Muslim (2699),” ujar Mariani.

Dijelaskannya, larangan kedua untuk membicarakan kejelekan orang muslim atau ghibah ini terdapat dalam Alquran Surah Al Hujurat ; 12 yang artinya “janganlah kalian mengguncingkan satu sama lain. Apakah salah seorang dari kalian suka memakan daging saudaranya yang sudah mati. Maka tentu kalian merasa jijik kepadanya. Bertaqwa lah kalian kepada Allah sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Rahim.

Jadi, menurut dia sangat lah tidak bijak membuka aib pasangan apalagi mantan pasangan yang tentunya sudah menemani kita dalam menjalani kehidupan yang jelas mengalami fase suka duka berkeluarga.

0
4.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan